Disangka cetak batu bata, 7 proses pembuatan pallete eyeshadow ini bikin beauty enthusiast nangis

13 / 05 / 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Palette eyeshadow adalah produk kecantikan yang menjadi favorit banyak wanita dalam merias mata. Dengan beragam warna dan tekstur, palette eyeshadow memungkinkan untuk menciptakan berbagai tampilan yang menarik dan kreatif. Biasanya alat makeup satu ini dikemas dengan berbagai warna yang disusun dalam satu wadah atau palet.

Terdiri dari berbagai warna dan tekstur, mulai matte, shimmer, hingga glitter yang memungkingkan pengguna menciptakan berbagai tampilan riasan sesuai selera. Tentunya untuk mendapatkan warna yang begitu banyak, pallete eyeshadow ini melalui berbagai proses pembuatan. Tak hanya itu, proses pembuatan ini tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan.

Ada prosedur pembuatan makeup yang dilakukan berdasarkan standar. Hal ini dilakukan agar produk riasan tetap aman saat diaplikasikan langsung pada kulit, sehingga tidak menyebabkan alergi apapun. Pada umumnya proses pembuatan pallete eyeshadow diawali dengan menetapkan formula dan spesifikasi produk, termasuk jenis warna, tekstur, dan kemasan.

Kemudian memastikan semua bahan baku telah lolos uji kelayakan dan keamanan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kemudian ditimbang sesuai formula dan lanjut dengan memproses bahan baku seperti menggiling pigmen, mencampurkan agen pengikat, dan menambahkan bahan tambahan lainnya sesuai dengan proses produksi yang ditetapkan.

Itulah proses pembuatan palette eyeshadow yang harus dilakukan. Namun bagaimana jadinya jika palette eyeshadow ini dibuat dengan proses yang asal-asalan? Bahkan mengesampingkan tempat yang bersih? Pastinya kamu akan berpikir ulang untuk membelinya jika mengetahui proses pembuatan palette eyeshadow yang tak layak.

Seperti pada video yang dibagikan pengguna TikTok @bepholanlab beberapa waktu lalu. Dalam unggahan beberapa videonya, akun @bepholanlab memperlihatkan cara membuat palette eyeshadow yang tak biasa. Dirangkum briliobeauty.net dari TikTok @bepholanlab, Senin (13/5), berikut potret proses pembuatan palette eyeshadow yang bikin nangis.

1. Pada video pertama, kamu ditunjukkan tempat pembuatan palette eyeshadow. Tampak ada alat pres dan kotak eyeshadow yang diletakkan begitu saja.

foto: TikTok/@bepholanlab

2. Jika kamu perhatikan lebih baik, sisi samping alat pres itu tampak berlumut yang penuh warna hijau.

foto: TikTok/@bepholanlab

3. Penampakan pada video kedua membuat kamu makin geli lagi. Pasalnya, para pekerja pabrik ini mulai memasukkan bubuk eyeshadow ke dalam palet dengan alas yang cukup kotor dengan sisa-sisa pewarna yang masih menempel.

foto: TikTok/@bepholanlab

4. Tak hanya itu, sarung tangan mereka juga tampak menguning. Hal ini menunjukkan sarung tangan yang tak diganti.

foto: TikTok/@bepholanlab

5. Bahkan pada video yang berikutnya, ada seorang karyawan yang tak menggunakan sarung tangan saat proses pembuatan pallete eyeshadow.

foto: TikTok/@bepholanlab

6. Saat proses pencetakan eyeshadow, kamu bisa melihat dengan jelas wadah tersebut terdapat bekas warna yang masih menempel.

foto: TikTok/@bepholanlab

7. Paling bikin geleng-geleng kepala, sang pekerja itu dengan enteng mengambil bubuk eyeshadow dengan cara digumpalkan bak proses pembuatan batu bata.

foto: TikTok/@bepholanlab

Itulah beberapa potret pembuatan palette eyeshadow. Video itupun mendapatkan berbagai komentar dari warganet dan mendapatkan like hingga 2,7 juta.

Gw yg kerja di Wardah menangis melihat in,” tulis akun @Nisaaaaaa.

Ko gtu y cara nya saya kira pakai mesin .." akun @Chin Chin berkomentar.

"Makeup versi vrindavan," imbuh akun @Tasia Nashirah

Tp setidanya nggak di kucumel pake tangan yg tanpa sarung tangan gaess ga kaya bikin Tempe d injek trus d makan wkwkwk," akun @Tatta berkomentar.

Kukira mau nyetak baru bata [smile]," imbuh akun @nnagisa.

Kirain ice cream," ujar akun @human_-.