Ditonton lebih dari 2,5 juta kali, riasan cewek tiru Masha And The Bear ini hasilnya di luar dugaan

26 Juli 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Meniru atau melakukan cosplay makeup adalah bentuk seni yang memungkinkan seseorang untuk mengubah penampilan agar mirip dengan karakter film, serial TV, anime, atau komik favorit mereka.

Cosplay makeup sering kali melibatkan detail yang sangat mendalam, seperti meniru warna rambut dan aksesori spesifik yang karakter tersebut kenakan. Proses ini memerlukan keterampilan dan ketelitian untuk mencapai hasil yang realistis dan meyakinkan. Selain makeup, beberapa cosplayer juga menggunakan wig, kostum, dan aksesoris untuk melengkapi tampilan mereka.

Seperti yang baru-baru ini sedang viral di media sosial TikTok, banyak TikToker yang melakukan cosplay atau sengaja merias wajahnya jadi mirip karakter animasi Masha And The Bear. Ada yang sukses dengan riasannya yang mirip karakter Masha, namun ada juga yang hasilnya justru di luar dugaan.

Salah satunya, seperti yang dibagikan oleh seorang cewek dengan nama akun TikTok @noer_hasanaah, yang turut merias wajahnya jadi seperti Masha tapi endingnya tak terduga.

"Lunas ya kak wkwkwk klo ada yg bilang takut bantu jawab dia gk gigit cuma ngejar aja," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @noer_hasanaah, Jumat (26/7).

foto: TikTok/@noer_hasanaah

Di awal video, pemilik akun yang diketahui bernama Noer itu menunjukkan potret dirinya yang masih bare face. Pada detik selanjutnya, ia memulai riasannya dengan mengaplikasikan pensil alis warna cokelat muda. Ia lalu menggunakan complexion seperti foundation, concealer, dan bedak.

Setelah itu, ia melanjutkan dengan menggambar persegi panjang di area matanya, untuk memberikan efek mata lebih besar seperti penampilan Masha. Noer juga memberikan efek bulu mata agar lebih mirip.

foto: TikTok/@noer_hasanaah

Tak lupa Noer juga memanfaatkan kontur untuk membentuk hidungnya tampak lebih mungil. Lalu, ia memulaskan blush on pink cukup banyak di kedua pipinya dan tambahan freckless. Tahap terakhir, Noer memulaskan pewarna bibir dengan teknik ombre lips. Yaitu dengan memulaskan liptint warna merah hanya di bagian dalam bibirnya.

Pada detik selanjutnya, lampu tiba-tiba mati, lalu kembali hidup dan Noer sudah bertransformasi menjadi Masha dengan tudung dan baju pink khasnya. Tak cuma itu, Noer juga memaksimalkan cosplay-nya dengan menggunakan softlens warna hijau dan poni pirang yang dibentuk dari kain.

foto: TikTok/@noer_hasanaah

Lebih mengejutkan lagi, saat tersenyum, gigi Noer tampak hitam yang hanya menyisakan 2 gigi kelinci saja yang berwarna putih. Sontak transformasinya tersebut benar-benar bikin kaget. Bukannya mirip Masha, riasannya malah bikin warganet takut.

foto: TikTok/@noer_hasanaah

Tutorial riasan ala Noer yang meniru Masha tersebut langsung viral hingga di tonton lebih dari 2,5 juta kali. Videonya tersebut juga menuai beberapa komentar dari warganet.

"kaget baian lampu mati," celetuk akun @syafira_margaretha.

"di kira pocong," ungkap akun @n.dua.property.pon.

"lebih better.. yang lain aku wedi mbk," kata akun @mimeme02_.

(brl/wen)