Dulu tak bisa makeup, perjuangan emak-emak belajar merias wajah ini definisi usaha tak khianati hasil

6 Juli 2024 13:00 WIB

Brilio.net - Makeup bagi wanita merupakan hal penting yang perlu mereka gunakan setiap hari. Terlebih lagi saat bekerja, mendatangi suatu acara, dan kegiatan lainnya. Riasan wajah membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik dan memesona.

Namun tak semua orang bisa mengaplikasikan makeup dengan baik. Sejumlah orang justru tak lihai menggunakan alat makeup. Belajar makeup butuh waktu dan perjalannya tidak semudah seperti yang dibayangkan. Terkadang prosesnya diiring dengan hal yang rumit, walaupun sudah melihat tutorial secara online seperti di TikTok atau Instagram.

Pengalaman belajar makeup inilah yang dialami oleh seorang emak-emak. Lewat unggahan di akun TikTok @sitinurkholisa200, membagikan perjalannya belajar menggunakan makeup hingga mendapatkan look yang mulus.

"Ngelihat wajah jelek amat belajar makeup kali ya biar cantik," tulisnya dalam keterangan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @sitinurkholisa200, Jumat (5/7).

foto: TikTok/@sitinurkholisa200

Percobaan pertama emak-emak bernama Siti ini mencoba mengaplikasikan makeup. Namun pada percobaan pertama ini gagal, lantaran makeupnya terlihat kayak badut. Hal ini terlihat dari complexion yang tebal dan polesan eyeshadow dengan warna gonjreng.

foto: TikTok/@sitinurkholisa200

Sementara itu, pada percobaan kedua makeup Siti tampak mengalami kegagalan pada bagian alis yang tak presisi. Begitu juga dengan hasil riasan berikutnya, yang menurut Siti bak ibu-ibu.

"Kayak mau jadi manten bulu mata tebalan," tulisnya.

foto: TikTok/@sitinurkholisa200

Masih tak menyerah, Siti mencoba lagi namun kali ini looknya bak emak-emak mau karneval. Walaupun di akhir video ia menyerah belajar makeup, nyatanya ia tetap semangat belajar. Hal ini terlihat dari unggahan video lainnya yang menunjukkan semangat belajar makeup.

"lihat komen komen ditiktok jadi smngt lagi belajar make up biar cantik huahaha ,emang ya bikin eyeliner susah bgttt _belajar makeup hari ini lumayan mendingan dr kemarin sih," tulis Siti.

foto: TikTok/@sitinurkholisa200

Dalam unggahan video kali ini riasan alisnya terlihat lebih presisi. Dengan panjang dan tingkat ketebalan yang sama. Sedangkan complexion lebih mulus dari sebelumnya, walaupun ada kekurangan pada bentuk winged yang kurang sempurna.

"akhirnya aku coba lagi kak iseng malah lumayan bagus , kmren penuh effort malah jadi kayak badut," imbuhnya.

Sedangkan pada hasil di video selanjutnya, sudah membuahkan hasil. Riasan wajahnya tampak lebih soft dengan perpaduan blush on dan eyeshadow berwarna oranye.



(brl/far)