Emak-emak wajah bulat berflek hitam dirias soft glam ini transformasinya dipuji 10 tahun lebih muda

6 Agustus 2024 23:25 WIB

Brilio.net - Riasan soft glam adalah teknik makeup yang dilakukan untuk mencapai hasil glamor yang halus dan elegan. Berbeda dengan makeup glamor yang cenderung mencolok dan dramatis, soft glam berfokus pada kesan natural namun tetap fresh.

Konsep utama dari riasan soft glam adalah menciptakan tampilan yang lembut dengan penggunaan warna-warna hangat dan teknik yang halus. Riasan ini cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga pertemuan santai, karena memberikan tampilan yang cantik dan terawat tanpa berlebihan.

Karena dapat memberikan hasil akhir yang fresh dan kesan glamor lembut, banyak wanita yang menjadikan riasan soft glam sebagai favorit. Tak terkecuali bagi wanita paruh baya yang ingin tampil fresh dan awet muda.

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @inglingga. Lewat unggahannya tersebut, ia membagikan tutorial makeup soft glam pada emak-emak dengan wajah bulat dan berflek hitam.

foto: TikTok/@inglingga

"Tutorial Makeup Ibu," tulis pemilik akun yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @inglingga, Selasa (6/8).

Di awal video, tampak emak-emak yang diketahui ibu pemilik akun, punya wajah bulat dengan tampilan flek hitam di area pipi. Meski begitu, setelah dirias oleh sang anak, emak-emak tersebut berubah menjadi tampak 10 tahun lebih muda.

Sebelum memulai makeup, sang anak mengaplikasikan skin preparation terlebih dahulu di wajah ibunya. Setelah meresap, ia mulai merapikan bagian alis menggunakan lem agar bulu alis terlihat lebih rapi. Lebih lanjut, sang anak memulaskan foundation sebagai base makeup. Ia menggunakan brush untuk meratakan foundation agar hasilnya tidak terlalu dempul.

foto: TikTok/@inglingga

Usai foundation merata, riasan dilanjutkan dengan memulaskan kontur di area hidung dan pipi untuk membuat wajah tampak lebih tirus serta terdefinisi. Tak lupa, sang anak juga menggunakan blush on cream di area apple cheeks emaknya. Langkah selanjutnya, ia mengunci complexion dengan memakai bedak tabur dan bedak padat agar riasan jadi lebih halus.

Agar riasannya lebih fresh, sang anak menambahkan blush on powder serta kontur powder. Ia lalu melanjutkan riasan dengan menggambar alis menggunakan pensil alis. Beralih ke bagian mata, tampak sang anak memulaskan eyeshadow warna cokelat dengan tambahan glitter gold yang memberikan efek glamor.

foto: TikTok/@inglingga

Nggak sampai di situ, ia juga menambahkan eyeliner, bulu mata palsu, serta penggunaan lensa kontak untuk menyempurnakan riasan mata. Terakhir, sang anak memulaskan lipstik warna glossy nude dengan teknik ombre yang membuat riasan ibunya tampak fresh. Penambahan highlighter di beberapa bagian wajah juga menambah kesan glowing dan fresh alami.

Hasil makeup soft glam pada emak-emak berwajah bulat dan berflek hitam tersebut memang manglingi. Transformasinya auto bikin melongo, karena wajah emak-emak itu disebut tampak lebih muda.

foto: TikTok/@inglingga

Karena itulah, tak heran jika video unggahan tersebut langsung viral hingga ditonton sebanyak 126,5 ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"masyaallah ibunya jd muda 10 tahun," kata akun @rtkinara.

"mantap bngt hasinya," celetuk akun @__sipalingkalem.

"bibirnya versi org bule," ungkap akun @rani.tika.

(brl/jad)