Foundation Purbasari harga Rp 25 ribu ini diklaim awet hingga 8 jam, berikut review lengkapnya

21 / 06 / 2024 23:25 WIB

Brilio.net - Foundation menjadi produk penting dalam proses makeup, karena dapat meratakan warna kulit dan membuat wajah lebih halus. Memilih foundation sesuai jenis kulit juga menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya akan menjadi penentu hasil akhir makeup.

Ada berbagai jenis foundation yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilan wajah, seperti compact atau padat, liquid, hingga krim. Nah, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu sebelum membeli produk foundation.

Tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk foundation dengan berbagai klaim dan keunggulannya. Bahkan harganya juga bervariasi, ada yang ramah di kantong, hingga yang menguras kantong. Salah satu produk foundation yang paling banyak dicari saat ini adalah foundation yang awet meski dipakai seharian namun tetap memiliki harga yang terjangkau.

Nah, satu di antara banyaknya produk foundation yang bisa kamu jadikan pilihan adalah produk lokal dari brand Purbasari. Ternyata Purbasari memiliki foundation yang diklaim tahan hingga 8 jam lho. Bahkan formulanya nggak bikin dempul dan terasa ringan.

Berkat klaim-nya tersebut, banyak orang yang penasaran dengan foundation dari Purbasari itu. Hingga salah satu beauty enthusiast, melalui akun TikTok pribadinya @cutfebrina membuktikan klaim-nya dengan mereview sekaligus menguji ketahanan Purbasari Glow Foundation yang dibanderol Rp 25 ribu tersebut.

Review foundation Purbasari harga Rp 25 ribu awet hingga 8 jam
TikTok/@cutfebrina

"untuk harga 25K sih menurut gue ini udah bagus," katanya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @cutfebrina, Jumat (21/6).

Menurut Febrina, tekstur foundation dari Purbasari tersebut thick atau kental namun mudah di-blend. Saat diaplikasikan pada wajah, foundation tersebut juga nggak bikin dempul. Justru bikin kulit tampak sehat dan memberikan finish natural.

"Ini mah kayak healthy skin abis gitu lho. Dia finish-nya natural banget say, padahal tadi gue pakainya agak banyak gitu ya," kata Febrina.

Tak hanya itu saja, Febrina juga merasa finish dari penggunaan Purbasari Glow Foundation tersebut malah seperti skin tint yang nggak terlalu tebal. Meski begitu produk ini tetap bisa menyamarkan noda dan kemerahan di wajah. Sesuai dengan namanya, produk dari Purbasari tersebut juga memberikan efek glowing tapi tidak terasa 'basah' di wajah.

Setelah mengaplikasikan secara merata di wajah, Febrina langsung melanjutkan riasannya hingga menjadi full makeup. Dia menunjukkan riasan di wajahnya yang tetap stay dan antiluntur setelah 1 jam pemakaian.

Review foundation Purbasari harga Rp 25 ribu awet hingga 8 jam
TikTok/@cutfebrina

"Lihat ya, di oily skin belum terlihat ada gonjang-ganjing minyak di muka gue. Ini bukan minyak, ini highlighter," ungkap Febrina.

Menurut Febrina, foundation dari Purbasari tersebut cocok digunakan untuk daily. Pasalnya, dari segi coverage, produk tersebut tidak terlalu tebal dan terasa berat. Bahkan setelah nge-set pun tidak akan merasakan efek 'basah' yang mengganggu.

Selain itu, untuk menguji ketahanannya, Febrina juga menggunakannya untuk beraktivitas di luar ruangan seharian. Saat 3 jam pemakaian, riasannya tetap stay dan tidak luntur. Hingga setelah dipakai 8 jam, makeup-nya juga tetap stay dan tidak luntur. Hanya saja ketahanan dalam mengontrol minyak di wajah mulai pudar.

"Lihat deh minyaknya tuh cuma di bagian pipi hidung doang. Sedangkan di jidat tuh nggak ada sama sekali. Untuk tingkatan foundation daily, ini tuh menurut gue udah bagus banget sih oil control-nya," pungkas Febrina.

Review foundation Purbasari harga Rp 25 ribu awet hingga 8 jam
TikTok/@cutfebrina

Kesimpulannya, Purbasari Glow Foundation memiliki kualitas yang baik dengan oil-control yang baik pula. Teksturnya yang ringan juga mudah meresap di kulit dan tidak akan memberikan efek dempul. Istimewanya, produk foundation tersebut justru membuat efek wajah jadi tampak lebih glowing.

Nggak cuma itu, Purbasari Glow Foundation juga dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kandungan ekstrak Markisa atau Passion Fruit Extract di dalamnya juga efektif untuk melembapkan wajah sekaligus bikin kulit auto glowing.