Hasilnya lebih natural, MUA ini bagikan trik khusus tutupi tampilan mata panda tanpa terlihat abu-abu

27 September 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata seringkali dikaitkan dengan kurang tidur. Padahal, ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkannya. Selain kurang tidur, pemicu mata panda adalah stres, genetik, usia, paparan sinar matahari, merokok, dan kekurangan nutrisi.

Mata panda bisa terjadi karena kulit di area mata cukup tipis dan sensitif jika dibandingkan dengan area lainnya. Maka dari itu, kadar melanin yang tinggi dapat terlihat dengan jelas dan mengakibatkan area kulit menjadi lebih gelap atau hitam.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan menggunakan eye cream atau skincare khusus mata panda. Namun produk tersebut membutuhkan waktu lama untuk terlihat perubahannya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang menggunakan makeup untuk menutupi atau menyamarkan mata panda.

Namun sayangnya, penggunaan makeup yang ngasal sering kali bikin hasilnya tampak abu-abu dan kurang natural. Solusinya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang MUA dengan akun TikTok @byfristadea.

MUA bagikan trik khusus tutupi tampilan mata panda tanpa terlihat abu-abu
TikTok/@byfristadea

"Cunggg siapa yang punya masalah undereye gelap kaya kitakitaa? Gini nih cara nutupinnya supaya ga keliatan cakey apalagi abu abuuu," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (26/9).

Nah, untuk menutupi tampilan mata panda dengan hasil natural, kamu perlu mengikuti step by step yang dibagikan oleh pemilik akun tersebut. Pertama, pastikan area bawah mata dalam kondisi lembap dan tehidrasi. Setelah itu, aplikasikan color corrector warna oranye secukupnya saja. Kemudian, blend menggunakan tangan agar tidak ngeblok dan hasilnya lebih natural.

MUA bagikan trik khusus tutupi tampilan mata panda tanpa terlihat abu-abu
TikTok/@byfristadea

Lebih lanjut, aplikasikan concealer, pilih warna yang mirip atau sama dengan warna kulit. Lalu, blend menggunakan beauty blender. Langkah selanjutnya, bersihkan sisa produk atau excess dari corrector dan concealer sebelumnya menggunakan cotton buds. Ini dilakukan untuk mencegah makeup creasing. Setelah itu, blend kembali menggunakan jari.

Lalu, aplikasikan highlight concealer dengan warna yang lebih terang. Kemudian, blend menggunakan kuas. Pastikan concealer benar-benar nge-blend dan tidak ada yang menggumpal, ya.

MUA bagikan trik khusus tutupi tampilan mata panda tanpa terlihat abu-abu
TikTok/@byfristadea

Nah, kamu bisa melanjutkan riasan yang lainnya. Terakhir, set area bawah mata menggunakan bedak tabur yang diaplikasikan menggunakan brush secara tipis. Lalu, kunci menggunakan bedak padat dan semprotkan setting spray. Trik ini akan membuat mata panda kamu tersamarkan sempurna, tanpa bikin riasan tampak abu-abu.

MUA bagikan trik khusus tutupi tampilan mata panda tanpa terlihat abu-abu
TikTok/@byfristadea

(brl/ola)