Hasilnya lebih pigmented, trik pakai eyeshadow warna terang agar nggak oksidasi cuma andalkan 3 step

28 Oktober 2024 13:10 WIB

Brilio.net - Eyeshadow adalah salah satu produk kosmetik yang populer digunakan untuk menambah keindahan pada area mata. Dengan berbagai pilihan warna dan tekstur, eyeshadow dapat menciptakan berbagai tampilan, mulai dari natural hingga yang dramatis.

Namun untuk beberapa warna, terutama yang terang, dapat mengalami masalah seperti oksidasi dan kehilangan pigmentasi jika digunakan dalam waktu lama. Eyeshadow warna terang, seperti pastel dan nuansa cerah, sering kali menjadi pilihan favorit bagi banyak orang untuk menciptakan tampilan yang segar dan ceria.

Tapi sayangnya, salah satu tantangan utama yang dihadapi saat menggunakan eyeshadow dengan warna-warna ini adalah rentannya terhadap oksidasi dan kurangnya pigmen yang menempel pada kelopak mata setelah beberapa jam pemakaian. Oksidasi terjadi ketika warna eyeshadow bereaksi dengan udara, menyebabkan perubahan warna yang bisa membuat tampilan menjadi kusam dan tidak segar.

Selain itu, eyeshadow warna terang sering kali memiliki formula yang lebih tipis dan kurang pigmented dibandingkan dengan warna gelap. Hal ini dapat menyebabkan kebutuhan untuk mengaplikasikan produk lebih banyak agar mendapatkan intensitas yang diinginkan.

Dalam jangka panjang, penggunaan berlebihan dapat menyebabkan tampilan mata menjadi kurang rapi dan bisa mengganggu kenyamanan, terutama jika produk mulai menggumpal atau pudar. Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau, karena ada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan eyeshadow pigmented dan tahan lama.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @philipskwok. Lewat unggahannya, ia hanya memakai 3 step mudah untuk mencegah eyeshadow oksidasi.

foto: TikTok/@philipskwok

"Agar Eyeshadow tidak #oksidasi dan warna lebih Pop up!" tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (28/10).

Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan face painting atau body painting, setting powder, dan eyeshadow kesayanganmu. Pertama, aplikasikan body painting warna putih ke seluruh kelopak mata. Aplikasikan secukupnya saja, pastikan jangan terlalu banyak agar tidak ngeblok. Blend menggunakan kuas agar lebih natural.

foto: TikTok/@philipskwok

Body painting ini akan bertindak sebagai base eyeshadow. Lebih lanjut, aplikasikan setting powder di area yang sama. Tap-tap menggunakan puff agar base eyeshadow tidak bergeser. Terakhir, aplikasikan eyeshadow warna terang yang kamu inginkan ke seluruh bagian kelopak mata. Cara ini akan membantu kamu mendapatkan tampilan eyeshadow yang pigmented dan bebas oksidasi.

foto: TikTok/@philipskwok

(brl/jad)