Hasilnya lebih rapi, cewek ini bagikan trik bikin eyeshadow cut crease cuma andalkan 1 alat makan

30 September 2024 09:30 WIB

Brilio.net - Eyeshadow merupakan elemen penting dalam makeup yang dapat mempercantik dan menonjolkan bentuk mata. Penggunaan eyeshadow yang tepat bisa memberikan efek visual tertentu, seperti memperbesar mata, mempertegas bentuk lipatan mata, atau memberikan sentuhan warna yang menarik.

Dengan berbagai pilihan warna, tekstur, dan teknik aplikasi, eyeshadow memungkinkan seseorang untuk menciptakan tampilan mata yang dramatis, lembut, atau bahkan glamor sesuai dengan kesempatan. Salah satu teknik pengaplikasian eyeshadow yang populer adalah cut crease.

Eyeshadow cut crease adalah salah satu teknik makeup mata yang populer karena mampu memberikan tampilan yang dramatis dan menonjolkan bentuk mata. Teknik ini melibatkan pemisahan yang jelas antara kelopak mata dan lipatan mata (crease) dengan menggunakan warna yang kontras. Dengan teknik cut crease, mata terlihat lebih besar, tegas, dan memiliki dimensi yang menarik.

Namun sayangnya, untuk mendapatkan tampilan eyeshadow cut crease yang sempurna, membutuhkan keahlian khusus. Pasalnya, tak sedikit orang yang gagal mendapatkan tampilan cut crease karena hasilnya berantakan dan kurang rapi.

Tapi tak perlu risau, karena kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang TikToker dengan nama akun @nadina_ioana. Lewat unggahannya, ia membagikan trik bikin eyeshadow cut crease cuma andalkan 1 alat makan. Alat makan yang dimaksud adalah sendok.

foto: TikTok/@nadina_ioana

"Would you try this makeup hack?" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (30/9).

Pertama, kamu bisa menggunakan gagang atau batang sendok sebagai garis pengaplikasian eyeshadow di bagian ujung mata. Caranya, tempelkan gagang sendok tepat di ujung mata sejajar dengan ujung alis. Lalu, aplikasikan eyeshadow warna hitam di bagikan dalam.

foto: TikTok/@nadina_ioana

Lebih lanjut, aplikasikan eyeshadow warna soft pink atau krem di kelopak mata bagian atas. Gunakan bagian sendok yang cembung, dengan menempelkannya tepat di kelopak mata. Ini akan membantu membentuk ilusi mata cut crease yang melengkung dan lebih proporsional.

foto: TikTok/@nadina_ioana

Kemudian, ambil concealer dan aplikasikan pada garis kelopak mata yang sudah dibentuk menggunakan sendok sebelumnya. Lakukan secara hati-hati agar hasilnya rapi dan nggak ngeblok. Lalu, blend menggunakan brush agar hasilnya lebih seimbang.

foto: TikTok/@nadina_ioana

Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan eye makeup lainnya, seperti eyeliner, bulu mata, dan maskara. Trik ini akan membantu mendapatkan tampilan eyeshadow cut crease yang lebih rapi dan seimbang tanpa berantakan.

(brl/mal)