Hasilnya lebih tirus, transformasi makeup cewek wajah bulat dan lebar ini riasan matanya bikin salfok

15 / 05 / 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Seperti diketahui, bentuk wajah setiap orang berbeda-beda. Salah satu bentuk wajah yang umumnya dimiliki oleh kebanyakan orang adalah bulat. Wajah bulat sering kali dianggap menggemaskan dan lucu. Namun wajah bulat juga kerap menurunkan kepercayaan diri seseorang, karena banyak yang merasa gemuk dan memiliki bentuk wajah lebar.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk menyamarkan wajah bulatnya, mengingat bentuk wajah ini biasanya memiliki pipi chubby. Mulai dari pemilihan hijab yang cocok, potongan rambut sesuai bentuk wajah, serta penggunaan makeup dengan teknik khusus.

Makeup menjadi salah satu solusi untuk mengatasi wajah bulat dan lebar, karena dengan teknik yang tepat, wajah bulat bisa jadi lebih menarik. Bahkan bentuk wajah yang lebar juga bisa jadi lebih tirus lho. Seperti video unggahan yang dibagikan salah satu MUA melalui akun TikTok pribadinya @halijahasshimakeup.

Dalam video berdurasi 56 detik tersebut, tampak seorang wanita memiliki wajah bulat dan lebar. Bahkan lehernya juga tampak menyatu dengan double chin-nya. Namun dengan keahlian sang MUA, wanita tersebut jadi tampak lebih fresh, memesona, dan wajahnya tirus. Riasan matanya juga bikin salfok yang membuat makeup jadi lebih sempurna.

foto: TikTok/@halijahasshimakeup

"alhamdulilah sis mudah2an kita sama2 MUA dmudahkan urusan dan dberkati hri2 kita," tulis pemilik akun TikTok @halijahasshimakeup dalam keterangan video unggahan, briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @halijahasshimakeup, Rabu (15/5).

Pada detik pertama, tampak wajah bare face wanita berwajah bulat dan lebar tersebut dengan kulit yang mulus. Selang beberapa detik, wanita tersebut sudah memakai complexion, sehingga wajahnya jadi tampak lebih halus dan mulus. Tak hanya itu, MUA juga terlihat sedang mengaplikasikan blush on berwarna pink dan kontur di beberapa area wajah.

foto: TikTok/@halijahasshimakeup

Kontur merupakan komponen penting dalam makeup yang dapat membuat wajah lebih terdefinisi untuk mendapatkan kesan tirus. MUA tampak mengaplikasikan kontur di area hidung dan tulang pipi. Setelah itu, ia mulai merapikan bagian alis menggunakan eyebrow pencil yang senada dengan warna rambut alis.

Lebih lanjut, MUA juga mulai merias area mata. Yaitu dengan memulaskan eyeshadow warna peach yang dikombinasikan dengan warna cokelat tua di bagian ujung mata. Tak hanya itu, ia juga menambahkan glitter warna putih di tengah kelopak mata untuk membuat riasan jadi lebih stand out. MUA terlihat memasang skot mata, eyeliner, dan bulu mata palsu untuk menyempurnakan riasan.

foto: TikTok/@halijahasshimakeup

Step selanjutnya, MUA melengkapi riasan dengan mengaplikasikan highlighter dan lipstik. Bagian lipstik menggunakan teknik ombre, yaitu mencampurkan warna pink muda sebagai dasarnya dan merah di bagian dalam bibir.

Hasil akhir riasan wanita dengan wajah bulat dan lebar ini benar-benar tampak memukau. Selain jadi tampak lebih tirus, wajah sang wanita juga jadi auto fresh. Apalagi dilengkapi dengan kebaya dan hijab simpel namun tetap anggun dan memesona.