Hasilnya mirip barbie, skill bocah perempuan makeup sendiri untuk photoshoot ini bak MUA profesional

20 Agustus 2024 11:10 WIB

Brilio.net - Merias wajah adalah seni dan teknik yang dilakukan untuk mempercantik tampilan wajah. Dengan berbagai produk dan alat yang tersedia, merias wajah tidak hanya memungkinkan seseorang untuk menonjolkan fitur wajah, tetapi juga untuk mengekspresikan kreativitas.

Teknik merias wajah yang baik tidak hanya tentang penggunaan produk, tetapi juga tentang memahami bagaimana setiap produk makeup dapat menyatu dan menciptakan tampilan yang diinginkan. Dengan berbagai pilihan produk dan alat, merias wajah bisa menjadi proses yang menyenangkan dan memuaskan.

Meski merias dapat dilakukan oleh semua orang, namun sebagian orang lebih mempercayakan ahlunya atau yang disebut MUA. Makeup Artist atau MUA memang perlu memiliki keahlian khusus dalam merias wajah, dengan berbagai fitur wajah dan kondisi kulit kliennya. Tak heran jika saat ini banyak MUA yang berlomba menciptakan hasil riasan yang sempurna.

Namun bagaimana jika keahlian MUA juga dimiliki oleh seorang bocah perempuan yang hobi merias wajah? Seperti salah satu unggahan dari akun TikTok @haleigh.booth, yang berisi tentang bocah perempuan yang merias wajahnya sendiri untuk photoshoot. Meski begitu, hasilnya benar-benar menakjubkan, karena berkat keahliannya bak MUA profesional, dia berhasil menyulap wajahnya jadi mirip barbie.

Skill bocah perempuan makeup sendiri untuk photoshoot bak MUA profesional
TikTok/@haleigh.booth

"BTS before her Barbie Photoshoot!" tulis pemilik akun dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @haleigh.booth, Senin (19/8).

Di awal video, tampak bocah perempuan dengan rambut pirang dan mata abu-abu itu mulai mengaplikasikan concealer di wajahnya. Dia kemudian meratakan concealer yang diaplikasikan di bawah mata itu menggunakan tangan mungilnya. Selanjutnya, dia mulai menggunakan maskara di kedua matanya. Dengan lihai, bocah ini memulaskan maskara hingga bulu matanya tampak lebih lentik.

Skill bocah perempuan makeup sendiri untuk photoshoot bak MUA profesional
TikTok/@haleigh.booth

Kemudian, dia juga memulaskan blush on warna pink di kedua pipinya. Karena memulaskan terlalu banyak produk, bocah tersebut mengurangi tampilan blush on itu dengan menggunakan foundation. Lagi-lagi, dia meratakan foundation itu menggunakan tangannya.

Beralih ke bagian bibir, dia memulaskan lipstik warna merah terang. Meski masih bocah, namun hasil pengaplikasian lipstik tersebut sangatlah rapi. Lebih lanjut, bocah tersebut membubuhkan eyeshadow warna merah terang senada dengan lipstik.

Skill bocah perempuan makeup sendiri untuk photoshoot bak MUA profesional
TikTok/@haleigh.booth

Pada detik selanjutnya, bocah perempuan itu sudah bertransformasi menjadi putri kecil yang mirip dengan barbie. Matanya yang tampak besar, bulu mata lentik, lipstik dan blush on warna senada, serta rambut yang di-curly membuat penampilanya semakin mirip dengan barbie. Nggak hanya itu saja, ia juga mengenakan outfit pink yang membuat penampilannya semakin cute.

Skill bocah perempuan makeup sendiri untuk photoshoot bak MUA profesional
TikTok/@haleigh.booth

Berkat keahlian bocah dalam merias wajah tersebut, video unggahan itu langsung viral. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 34,1 juta kali dan mengundang berbagai komentar dari warganet.

"gue umur segini ms main barbie bukan jd barbie," tulis akun @anavava.

"gemeeess keliatannya kaya berantakan tapi hasilnya baguss bangett bangett," celetuk akun @syitrash.

"masih kecil dh pinter make up," ungkap akun @miara.ch.

(brl/ola)