Hasilnya rapi dan flawless, MUA ini bagikan tutorial makeup wedding sat-set dengan waktu 15 menit

23 September 2024 08:00 WIB

Brilio.net - Makeup wedding merupakan salah satu elemen penting dalam persiapan pernikahan yang membutuhkan perhatian dan ketelitian ekstra. Proses ini tidak hanya melibatkan pemilihan produk yang tepat, tetapi juga teknik aplikasi yang cermat. Ini dilakukan agar hasil akhir dapat bertahan lama dan terlihat sempurna sepanjang hari istimewa.

Proses yang memakan waktu ini, memastikan bahwa setiap detail diperhatikan untuk mencapai tampilan yang optimal dan sesuai dengan keinginan pengantin. Kecermatan dalam pemilihan produk dan teknik aplikasi juga sangat penting untuk memastikan bahwa makeup tidak hanya terlihat sempurna, tetapi juga tahan lama dan sesuai dengan tema pernikahan.

Selain itu, pernikahan biasanya berlangsung sepanjang hari, sehingga makeup harus mampu menghadapi berbagai situasi seperti perasaan emosional dan perubahan cuaca tanpa membuat tampilan menjadi berantakan. Lalu bagaimana jika proses merias pengantin hanya dilakukan dalam waktu 15 menit?

Hal tersebut tidaklah menjadi mustahil jika dilakukan oleh MUA yang ahli dalam merias wajah secara sat-set. Seperti halnya yang dibagikan seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @ariizam. Lewat unggahannya itu, ia membagikan tutorial makeup wedding sat-set dengan waktu 15 menit saja. Meski begitu, hasilnya benar-benar rapi dan flawless lho.

foto: TikTok/@ariizam

"MAKEUP WEDDING CUMA 15 MENIT *COBA MAKEUP SECEPAT INI," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (23/9).

Sebelum mengaplikasikan makeup, sang MUA melakukan double cleansing terlebih dahulu. Ini dilakukan agar wajah dalam kondisi yang benar-benar bersih. Lebih lanjut, ia mengaplikasikan moisturizer dan primer sebagai makeup preparation, agar riasan lebih menempel dan tahan lama.

foto: TikTok/@ariizam

Setelah memastikan makeup preparation benar-benar meresap, MUA itu langsung memulaskan cushion ke seluruh wajah pengantin. Kemudian, ia mengaplikasikan cream kontur dan cream blush untuk membuat wajah tampak fresh dan terdefinisi. Lebih lanjut, sang MUA mengeset complexion menggunakan loose powder dan bedak padat sebagai kunci.

foto: TikTok/@ariizam

Beralih ke bagian mata, MUA itu mulai memulaskan eyashadow warna cokelat untuk membuat bold eya makeup. Ia juga menambahkan glitter, eyeliner, dan bulu mata palsu untuk memaksimalkan riasan mata. Tak lupa, ia juga merapikan bagian alis pengantin agar lebih presisi dan tebal.

foto: TikTok/@ariizam

Selang beberapa detik, pengantin wanita sudah bertransformasi dengan full makeup yang flawless dan rapi. Penambahan lipstik warna pink nude dengan efek glossy, serta pengaplikasian highlighter di beberapa area wajah membuat penampilan sang pengantin makin memukau.

Jadi, meskipun hanya dengan waktu 15 menit, MUA yang diketahui bernama Ari Izam tersebut berhasil merias pengantin secara sat-set. Walau begitu, hasilnya benar-benar sempurna.

foto: TikTok/@ariizam

(brl/lea)