Hasilnya rapi dan presisi, trik pakai eyeliner tipis ala idol K-Pop ini cuma andalkan 1 alat pembersih

14 Oktober 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Eyeliner adalah salah satu elemen penting dalam dunia makeup yang memiliki kekuatan untuk mengubah tampilan secara drastis. Dengan garis yang tepat, eyeliner dapat menambah kedalaman pada mata, menonjolkan fitur wajah, dan menciptakan berbagai gaya, dari yang natural hingga glamor.

Berbagai bentuk eyeliner, dari cat eye hingga smokey, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dan menciptakan look sesuai dengan suasana hati atau acara. Dalam konteks K-Pop, eyeliner tidak hanya sekadar alat makeup, tetapi juga bagian dari gaya dan karakter yang dibawakan oleh para idola.

Gaya eyeliner tipis ala idol K-Pop adalah salah satu tren yang paling banyak ditiru. Karakteristik utama dari eyeliner ini adalah garis yang halus dan rapi, memberikan tampilan natural namun tetap chic.

Guna mencapai tampilan ini, penting untuk memilih eyeliner yang tepat, seperti eyeliner cair atau gel yang memungkinkan kontrol lebih baik saat mengaplikasikan. Cara pengaplikasian yang tepat juga menjadi kunci mendapatkan tampilan eyeliner tipis yang tampak natural.

Nah, untuk mendapatkan tampilan eyeliner tipis ala idol K-Pop dengan hasil yang rapi dan presisi, kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @yawniblingss. Lewat unggahannya, ia hanya mengandalkan 1 alat pembersih untuk bikin eyeliner presisi ala idol K-Pop. Alat pembersih yang dimaksud adalah cotton bud.

foto: TikTok/@yawniblingss

"eyeliner tutorial beginner friendly," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (14/10).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan eyeliner gel atau eyeliner spidol yang punya aplikator kecil. Tak hanya itu, kamu juga perlu menyiapkan cotton bud yang bersih.

foto: TikTok/@yawniblingss

Pertama, letakkan cotton bud tepat di sudut mata, sejajar dengan kelopak mata bawah dan miring ke atas mengikuti bentuk lengkungan mata. Setelah itu, gambar garis eyeliner dari bagian ujung mata mengikuti garis atau batang cotton bud. Sesuaikan ketebalan yang kamu mau.

foto: TikTok/@yawniblingss

Lakukan trik ini pada bagian mata yang sebelahnya. Hanya dengan cotton bud saja kamu bisa mendapatkan tampilan eyeliner tipis rapi dan presisi yang tampak natural bak idol K-Pop.

foto: TikTok/@yawniblingss

(brl/jad)