Jadi solusi saat produk habis, ini cara membuat cream blush dari kombinasi foundation dan lipstik

23 / 06 / 2024 12:00 WIB

Brilio.net - Blush on atau perona pipi memiliki kegunaan yang bisa membuat makeup kamu jadi segar. Blush on punya berbagai macam bentuk ada yang dikemas dalam bentuk powder ataupun cream. Namun dari kedua jenis tersebut yang cukup tahan lama untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari adalah cream blush.

Selain tahan lama, cream blush juga didesain dengan kemasan yang mudah dibawa kemana-mana. Hal ini dikarenakan cream blush punya ukuran yang kecil, jika dibandingkan dengan jenis blush on lainnya. Bahkan mudah diaplikasikan baik menggunakan sponge dan jari.

Namun, nggak dimungkiri kalau kamu tak sadar bahwa cream blush on habis. Padahal di momen itu kamu sangat membutuhkannya.  Nah, kamu tak perlu khawatir kehabisan cream blush on. Ada solusi selain kamu membeli produk baru yaitu mengkombinasikan dua produk makeup lainnya.

"Gua pakainya lipstick yang satin finish dan foundation matte finish, biar nggak kering-kering banget ini muka," ujarnya dikutip briliobeauty.net dari TikTok @catlovers29, Sabtu (22/6).

Trik inilah yang dibagikan seorang wanita bernama Alma. Lewat unggahan video di akun TikTok @catlovers29, Alma tampak menggunakan lipstik yang dikombinasikan dengan foundation.

Cara mencampurkan kedua produk makeup tersebut cukup mudah, sebagai berikut:

1. Siapkan foundation dan lipstik yang biasa kamu gunakan
2. Oleskan lipstik pada punggung tangan secukupnya
3. Tuangkan foundation secukupnya
4. Campurkan semua produk makeup
5. Aplikasikan cream blush buatan pada kedua sisi pipi.

foto: TikTok/@catlovers29

Nah saat diaplikasikan cream blush on buatan sendiri memberikan hasil yang pigmented dan tak kalah dengan produk buatan pabrik. Hasil dari cream blush on memberikan tampilan matte dan nggak bikin wajah kering.

"Lebih nempel, cantik banget warnanya. Ini diaplikasikan pada mata jadi base eyeshadow," ujarnya.

foto: TikTok/@catlovers29

Unggahan video mengenai trik makeup ini pun menarik perhatian para warganet. Bahkan sejumlah orang memberikan komentar yang menarik mengenai trik yang dibagikan Alma.

"beda cerita kl gua yg makek kek anabel jadinya gua mah," komentar akun @i n d i.

"gw sering gini ternyata gw aneh selama ini," akun @bitj berkomentar.

"pernah nyoba dan sebagus itu emg," tulis akun @fanyayaa.saragih.

Perbedaan cream blush on dan liquid blush on.

Tak cuma tahu mengenai trik menggabungkan foundation dan cream blush on saja. Sebagai informasi tambahan, kamu juga perlu mengetahui perbedaan cream blush dan liquid blush on agar tak salah beli.

Cream blush adalah produk makeup satu ini punya tekstur padat dan cream. Biasanya cream blush on ini dikemas dengan bentuk pan atau jar yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Tak cuma itu, cream blush terkadang diformulasikan dengan warna yang cenderung warm tone.

Sedangkan liquid blush on punya tekstur yang cenderung lebih cair. Warna dari liquid blush on juga cenderung sheer dan mudah menyerap ke dalam kulit. Sama halnya dengan cream blush, liquid brush juga punya kemasan minimalis yang mudah saat dibawa bepergian.