Jangan langsung di-cover pakai concealer, ini trik samarkan mata panda agar hasilnya nggak abu-abu

11 September 2024 18:50 WIB

Brilio.net - Mata panda adalah kondisi di mana area bawah mata tampak gelap atau berwarna hitam, sering kali disebabkan oleh kurang tidur, stres, atau faktor genetik. Meskipun ini adalah masalah umum, menutupi mata panda dengan concealer bisa menjadi tantangan, terutama jika tekniknya tidak tepat.

Pasalnya, penggunaan concealer yang tidak sesuai dapat membuat area tersebut terlihat lebih abu-abu dan tidak merata. Tak hanya itu saja, concealer yang terlalu terang dibandingkan dengan kulit di sekitar mata dapat menciptakan kontras yang tidak alami, sehingga memperburuk tampilan mata panda.

Selain itu, penggunaan concealer yang berat atau tidak cocok dengan tekstur kulit di area sensitif tersebut juga dapat menekankan garis halus dan menyebabkan concealer mengumpul, menciptakan efek abu-abu. Kondisi ini tentu saja akan mempengaruhi hasil akhir riasan. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui trik yang tepat untuk menyamarkan tampilan mata panda agar hasilnya tampak natural.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @jesyjeyn. Lewat unggahannya itu, ia membagikan trik samarkan mata panda yang tepat agar hasilnya nggak abu-abu dan tampak dempul.

foto: TikTok/@jesyjeyn

"Dulu sering bertanya2 kok tiap pake concealer pasti abu-abu? Ternyata ada trik nya supayaaaaa nyatu sama warna kulit, biar ga abu-abu & jadinya ciamikkk gitu lho," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (11/9).

Saat meng-cover mata panda, pastikan untuk tidak asal mengaplikasikan concealer di area bawah mata. Pasalnya, cara ini justru bikin area bawah mata tampak dempul, crack, dan abu-abu. Triknya, aplikasikan pelembap terlebih dahulu di area bawah mata yang mengalami kehitaman akibat mata panda.

foto: TikTok/@jesyjeyn

Pastikan pelembap tersebut sudah menyerap sempurna. Lebih lanjut, gunakan color corrector warna oranye atau peach untuk menetralkan warna gelap di area bawah mata. Aplikasikan cukup 2 titik, di area bawah mata bagian depan dan belakang. Blend menggunakan jari sampai benar-benar merata dan nggak ada yang ngeblok.

foto: TikTok/@jesyjeyn

Kemudian, aplikasikan concealer (pilih yang warnanya mirip warna kulit) sebanyak 2 titik dengan posisi yang sama seperti saat mengaplikasikan color corrector. Lebih lanjut, blend kembali menggunakan jari. Terakhir, set menggunakan translucent powder untuk membuat tampilannya lebih halus.

foto: TikTok/@jesyjeyn

(brl/lea)