Jangan langsung pakai micellar water, ini trik bersihkan eyeshadow glitter andalkan 1 alat sederhana

24 Oktober 2024 23:30 WIB

Brilio.net - Eyeshadow glitter menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin menambahkan kilau dan kesan glamor pada riasan mata. Namun, meskipun memberikan efek yang menakjubkan, eyeshadow glitter juga dikenal sulit untuk dibersihkan.

Banyak pengguna mengalami kesulitan saat menggunakan micellar water, di mana proses pembersihan malah dapat mengotori area wajah lainnya. Meskipun efektif, penggunaan micellar water untuk menghapus makeup ringan, sering kali tidak cukup kuat untuk mengangkat partikel glitter yang lengket.

Saat mencoba membersihkan area mata, micellar water bisa menggeser glitter ke bagian wajah lainnya, menyebabkan tampilan yang berantakan dan mengotori kulit di area pipi dan dahi. Kondisi ini tentu saja malah membuat proses pembersihan makeup jadi lebih lama. Tak hanya itu, terkadang beberapa glitter juga masih tertinggal di kulit wajah meski sudah dibersihkan berulang kali menggunakan micellar water dan facial wash.

Jika kamu mengalami kondisi ini, tak perlu risau. Bukan berarti kamu harus meninggalkan penggunaan micellar water untuk membersihkan makeup. Pasalnya, kamu hanya perlu trik khusus untuk mengangkat glitter di kelopak mata, sebelum menghapus riasan lain menggunakan micellar water.

foto: TikTok/@okinawa_brown_sugar

Kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @okinawa_brown_sugar. Lewat unggahannya, ia hanya mengandalkan 1 alat sederhana untuk membersihkan eyeshadow glitter dengan cepat dan efektif. Alat yang dimaksud adalah selotip.

"SAVEE YAAA semoga membantu," tulisnya dalam keterangan video, dikutip briliobeauty.net pada Kamis (24/10).

foto: TikTok/@okinawa_brown_sugar

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan selotip dan micellar water. Setelah itu, potong selotip secukupnya, lalu tempelkan pada area kelopak mata yang terdapat eyeshadow glitter. Trik ini akan membantu mengangkat partikel eyeshadow glitter dengan mudah. Pasalnya, partikel eyeshadow glitter akan dengan mudah menempal di bagian perekat pada selotip.

foto: TikTok/@okinawa_brown_sugar

Ulangi cara ini beberapa kali sampai eyeshadow glitter benar-benar bersih. Selanjutnya, kamu bisa membersihkan makeup lainnya menggunakan micellar water. Selain cepat bersih, penggunaan selotip juga bikin pembersihan riasan, khususnya area mata, jadi lebih efektif.

(brl/mal)