Jasa merias anak SD dibanderol Rp55 ribu ini bukti makeup flawless tak harus mahal, intip tutorialnya

20 / 06 / 2024 19:12 WIB

Brilio.net - Riasan flawless menjadi salah satu tren makeup yang banyak disukai hingga saat ini. Riasan flawless identik dengan tampilan makeup yang tampak natural.

Secara umum, kata flawless bisa diartikan sebagai sempurna tanpa cela. Jadi, makeup flawless bisa diartikan sebagai hasil riasan yang terlihat sempurna, karena kekurangan wajah tertutupi dengan baik.

Nah, meskipun terkesan natural, menciptakan makeup flawless juga tidak mudah, lho. Ada tips dan trik tertentu yang harus dipahami agar makeup kamu terlihat sempurna.

Tak hanya itu saja, terkadang untuk mendapatkan riasan yang flawless, banyak orang mengira perlu memakai produk makeup yang high-end. Mengingat produk high-end memiliki kualitas yang nggak kaleng-kaleng.

Padahal, untuk mendapatkan riasan yang flawless, tak harus merogoh kocek dalam-dalam lho. Seperti yang dibagikan oleh salah satu MUA melalui akun TikTok pribadinya @nonamera__, yang menunjukkan tutorial makeup untuk anak SD dengan hasil flawless. Istimewanya, riasan flawless tersebut hanya dibanderol Rp55 ribu.

"Makeup kartini SD 55rebuu," tulis sang MUA sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nonamera__, Kamis (20/6).

foto: TikTok/@nonamera__

Melalui video yang berdurasi 53 detik tersebut tampak seorang anak SD yang memiliki wajah berkulit sawo matang. Sang MUA lalu mengaplikasikan foundation secara tipis dengan warna yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. MUA tersebut lalu meratakan foundation menggunakan beauty blender dengan cara di tap-tap.

Setelah foundation merata, MUA melanjutkan dengan penggunaan kontur di area hidung dan pipi untuk membuat wajah anak SD tersebut lebih berdimensi. Lagi-lagi, MUA tersebut menggunakan beauty blender agar kontur lebih nge-blend.

Lebih lanjut, MUA mengeset complexion menggunakan bedak tabur dengan teknik baking. Ini dilakukan untuk membuat riasan lebih tahan lama dan nggak mudah luntur. Usai complexion selesai, alis anak SD tersebut dirapikan menggunakan pensil alis yang sesuai dengan warna asli rambut alis.

foto: TikTok/@nonamera__

Selanjutnya, MUA memasang bulu mata untuk menambah kesan lentik. Lalu, ia melanjutkannya dengan memulaskan eyeshadow warna cokelat dan tambahan glitter berwarna gold untuk menambah kesan mata lebih fresh. MUA juga sempat menambahkan kontur powder untuk mempertegas tulang hidung agar tampak lebih mancung.

Tak lupa, blush on berwarna pink muda juga turut diaplikasikan pada area pipi untuk menambah kesan imut. Terakhir, MUA memulaskan lipstik berwarna peach nude dengan efek glossy untuk menyempurnakan riasan.

Tampak highlighter di beberapa area wajah seperti hidung, tulang pipi, cupid bows, dan dahi untuk menambah kesan flawless dan glowing. Nah, agar riasan lebih tahan lama, MUA menyemprotkan setting spray di akhir proses makeup.

Hasil riasan anak SD itu benar-benar flawless dan glowing. Tidak menyangka jika untuk mendapatkan riasan tersebut, hanya perlu membayar Rp 55 ribu kepada sang MUA. Tak heran jika video tersebut langsung viral hingga ditonton sebanyak 3,5 juta kali. Menurut kamu, worth it nggak?

foto: TikTok/@nonamera__