Lagi tren di TikTok, ini tutorial Roblox Makeup yang hasilnya bikin wajah tampak glamor dan seksi

3 Oktober 2024 12:10 WIB

Brilio.net - Perkembangan tren makeup dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perubahan yang signifikan dan semakin beragam. Dengan adanya pengaruh media sosial, seperti TikTok dan platform digital lainnya, saat ini makeup bukan hanya sekadar alat untuk mempercantik diri.

Pasalnya, makeup juga dianggap sebagai seni kreativitas yang memungkinkan seseorang untuk menciptakan tampilan unik guna mencerminkan sebuah karakter dan selera mereka. Salah satu tren makeup yang sedang viral dan menarik perhatian adalah riasan yang terinspirasi oleh karakter dalam game, khususnya Roblox.

Roblox, merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memainkan game. Makeup Roblox biasanya menonjolkan warna-warna cerah, elemen grafis, dan tampilan yang playful. Para penggemar sering kali meniru estetika karakter Roblox, menggunakan glitter, pilihan warna-warna makeup tertentu, dan efek makeup lainnya untuk menciptakan tampilan seolah-olah diambil langsung dari dunia game.

Seiring dengan tren yang sedang viral tersebut, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @nanatjdnn, membagikan tutorial Roblox Makeup, yang hasilnya bikin wajah tampak glamor dan seksi. Bahkan hasilnya jadi mirip bak American Look makeup yang mengandalkan warna-warna warm.

foto: TikTok/@nanatjdnn

"trying roblox makeup," tulis akun TikTok @nanatjdnn, briliobeauty.net kutip pada Rabu (2/10).

Sebelum memulaskan makeup, sebaiknya pasang softlens terlebih dahulu. Kamu bisa memilih softlens warna cokelat, hazel, grey atau sejenisnya. Setelah itu, aplikasikan cushion sebagai base makeup ke seluruh wajah. Selanjutnya, pulaskan kontur dan blush on secara tipis. Lalu, set menggunakan bedak tabur.

foto: TikTok/@nanatjdnn

Kemudian, pulaskan blush on warna peach atau coral di area tulang pipi hingga kelopak mata. Lebih lanjut, aplikasikan highlighter di area tulang pipi, bawah alis, dan hidung. Untuk mendapatkan tampilan lebih dramatis, tambahkan fake freckles menggunakan eyeliner di area hidung hingga pipi.

Beralih ke bagian mata, rapikan alis menggunakan eyebrow pencil dengan efek serat, agar hasilnya lebih natural. Lalu, pulaskan eyeshadow warna oranye sebagai gradasi di area kelopak mata atas. Tambahkan eyeliner wings, bulu mata palsu, glitter di area kelopak mata, serta white liner di inner corner, untuk menyempurnakan riasan mata.

foto: TikTok/@nanatjdnn

Setelah itu, gambar garis bibir menggunakan lip liner warna cokelat, lalu pulaskan lipstik warna nude ke seluruh bagian bibir. Terakhir, tambahkan efek glossy menggunakan lip gloss untuk memberikan kesan bibir lebih penuh dan sehat. Riasan menggunakan warna-warna nude dan warm ini akan membuat wajah terlihat glamor dan seksi tanpa berlebihan.

foto: TikTok/@nanatjdnn

(brl/lut)