Mimpi jadi ratu sehari buyar, kisah pengantin Sunda sewa MUA agar riasannya sempurna ini hasilnya zonk

22 / 06 / 2024 06:00 WIB

Brilio.net - Pernikahan menjadi momen sakral yang diharapkan berjalan seumur hidup. Walaupun pernikahan dijalankan dengan acara yang sederhana, pastinya banyak pengantin yang memilih untuk melangsungkan pernikahan dengan pesta berselimut adat daerahnya masing-masing.

Agar rangkaian pernikahan berjalan dengan lancar dan khidmat, sepasang sejoli sudah mempersiapkan berbagai hal dengan sempurna. Mulai dari dekorasi, makanan, dan tampilan baju pengantin beserta makeup artistnya. Pemilihan makeup artis terbaik dengan harga yang termahal juga rela dikeluarkan oleh sepasang pengantin. Hal ini mereka lakukan agar penampilan jadi sempurna saat hari pernikahan tiba.

Namun bagaimana jika sang makeup artist yang sudah dipercaya memberikan hasil riasan yang tak sesuai? Situasi inilah yang baru saja dialami pada pernikahan pengantin Sunda.

foto: TikTok/@aneufauzia

Kisah pengantin Sunda salah pilih makeup artis ini diberikan olehnya di akun TikTok @aneufauzia. Pengantin wanita yang diketahui bernama Aneu Fauzia merasa kurang puas dengan hasil makeup sang MUA. Sebagai seorang pengantin, pastinya Aneu ingin tampil cantik dengan makeup yang flawless.

foto: TikTok/@aneufauzia

"Seberapa jauh MUA merubahmu?" Keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @aneufauzia, Jumat (21/6).

Namun impian riasan wajah yang sempurna tersebut justru tak didapatkan oleh Aneu. Dalam unggahan di TikTok ada beberapa slide. Pada slide pertama tampak wajah Aneu yang tampak menggunakan makeup tipis atau daily.

Pada slide kedua barulah ia menunjukkan foto saat jadi pengantin Sunda. Tampak ada perubahan yang cukup jauh antara foto sebelum dan sesudah di makeup oleh MUA.

foto: TikTok/@aneufauzia

Bukannya berubah jadi lebih cantik dan manglingi, hasil riasan sang MUA justru terlihat dempul dan terlalu putih. Menurut Aneu sendiri, riasan wajahnya tampak seperti makeup pengantin saat zaman baheula.

"MUA Sumedang inisial F," keterangan dalam video.

Merasa hasil makeup pengantinnya tak sesuai, Aneu mengutarakan rasa kecewanya yang bikin elus dada ke sang MUA melalui chat WA. Isi dalam chat tersebut membuatnya tak percaya diri saat ingin mengunggah foto pernikahan di media sosial.

"Terutama karena pemilihan shadenya terlalu putih jadi pas longsor keliatan bgt brantakannya," tulisnya dalam chat Wa.

foto: TikTok/@aneufauzia

Rasa kecewa tak hanya dirasakan Aneu, melainkan oleh sang suami dan keluarga. Sudah membayar MUA dengan harga tinggi Aneu berharap mendapatkan hasil riasan yang bagus. Namun sangat disayangkan, harga mahal tidak menjamin hasil makeup.

"Aku ngomentari hasil makeupnya. Dari awal aku ga rewel ini itu soal makeup, aku sangat percaya tth bisa ngasih yg terbaik ke semua customer," tulisnya.

Kisahnya yang diunggah di TikTok menuai berbagai komentar dari warganet.

"Mbaknya hebat bgt salut bisa mengutarakan isi hatinya, biar muanya tau diri juga bukan mikirin cuan ajaa," ujar akun @Shasie.

"Harus nya detail sm budgeting juga, biar kita mua2 ngerti dan bilang oh pantes," komentar akun @MUA Karawang.

"kakak sebagai MUA dgn hasil kaya gitu mau ngasih harga berapa kira2 kak? ," jawab pemilik akun.

"Klo d lihat dr attire sm acc sih udh lumayan modern sm klo kualitas makeup nya klo daerah sini paling 1,5jtaan rias busana akad aja, tp standarnya 2,5-3jtan klo rias ajad aja," jawab @MUA Karawang.

"Sinisini kak Aku makeup in ulang mauuu kah ," imbuh akun @Mua Keliling.