Minta dirias sesuai umur, hasil makeup remaja SMP untuk acara perpisahan ini flawless tanpa tampak tua

8 Oktober 2024 04:30 WIB

Brilio.net - Perpisahan sekolah adalah salah satu momen yang paling dinantikan oleh siswa. Pada acara ini, siswa tidak hanya merayakan berakhirnya masa pendidikan, tetapi juga ingin tampil spesial di depan teman-teman dan keluarga.

Penggunaan makeup menjadi salah satu cara bagi para siswa perempuan untuk mengekspresikan diri dan menambah rasa percaya diri. Namun, penting untuk diingat bahwa makeup yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan usia dan tetap memberikan kesan yang fresh serta natural.

Untuk anak SMP, makeup perpisahan tidak perlu terlalu berat atau glamor. Tampilan yang natural dan segar adalah pilihan yang paling tepat. Bukan tanpa alasan, karena usia remaja cenderung memiliki kulit yang masih muda dan sehat, sehingga tidak memerlukan terlalu banyak produk.

Seperti yang dilakukan oleh seorang MUA dengan nama akun TikTok @glowingbjm, yang harus merias remaja SMP di acara perpisahan sekolah, dengan hasil flawless tanpa tampak tua. Kira-kira hasilnya sesuai nggak ya?

foto: TikTok/@glowingbjm

"Khawatir banget kalau sampai makeupin anak SMP terlihat lebih tua," tulisnya dalam video unggahan, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (8/10).

Di awal video, tampak seorang remaja cewek dengan riasan mata yang tampak simpel namun tetap fresh. Pasalnya, riasan mata remaja tersebut hanya mengombinasikan eyeshadow warna pink di ujung mata, dengan kombinasi glitter gold yang memukau. Tak cuma itu saja, penggunaan eyeliner tipis dan tambahan bulu mata palsu, juga membuat eye makeup remaja SMP itu terlihat stunning.

foto: TikTok/@glowingbjm

Selain itu, alis remaja tersebut juga tampak dirapikan secara tipis-tipis, sehingga tampak natural tanpa kesan berlebihan. Menariknya lagi, penggunaan complexion yang tipis, membuat wajah remaja itu tampak flawless dan halus, tanpa kesan dempul.

foto: TikTok/@glowingbjm

Pulasan blush on warna soft pink dan kontur tipis, serta penambahan highlighter di beberapa bagian wajah, membuat riasannya semakin memesona dan menyatu dengan kulit. Tak lupa, sang MUA juga memulaskan lipstik warna pink dengan teknik ombre lips, dan tambahan glossy untuk menambah kesan fresh dan playful. Sontak, wajah remaja SMP itu auto flawless dengan riasan yang sesuai umur, tanpa terlihat lebih tua.

(brl/mal)