Nenek-nenek wajah keriput berflek hitam usai dirias ini hasilnya auto muda, disebut mirip Cut Tari

22 Oktober 2024 13:30 WIB

Brilio.net - Makeup memiliki kemampuan untuk merubah penampilan secara dramatis, mengubah wajah yang terlihat lelah menjadi segar dan bercahaya. Dengan menggunakan foundation, concealer, blush on, dan lipstik, seseorang dapat menciptakan tampilan yang diinginkan, dari natural hingga glamor.

Namun, transformasi ini tidak selalu mulus, terutama bagi mereka yang memiliki kulit keriput dan berflek hitam, seperti nenek-nenek. Salah satu tantangan terbesar dalam mengaplikasikan makeup pada kulit matang seperti nenek-nenek adalah tekstur yang tidak merata.

Kerutan dan garis halus sering kali membuat produk makeup terlihat cakey atau mempertegas ketidaksempurnaan. Fleksibilitas kulit yang menurun seiring bertambahnya usia juga membuat makeup sulit menyatu dengan baik, menciptakan tampilan yang tidak natural.

Meski begitu, bukan berarti nenek-nenek tak bisa tampil cantik dengan riasan yang sempurna. Di tangan MUA dengan nama akun TikTok @angeliajosephine, seorang nenek-nenek yang berflek hitam dan berkulit keriput bisa tampil memukau bak beda orang. Bagaimana tidak, nenek-nenek tersebut jadi auto muda bahkan disebut mirip Cut Tari.

foto: TikTok/@angeliajosephine

"Ngencengin muka tantenya yukk!! Aku rombak abis dehh," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Selasa (22/10).

Di awal video, tampak seorang nenek-nenek dengan wajah keriput dan flek hitam di beberapa bagian wajahnya. Kulitnya tampak kendur dan banyak garis halus yang menyertainya. Selang beberapa detik, nenek tersebut langsung bertransformasi dengan full makeup.

foto: TikTok/@angeliajosephine

Ia dirias soft glam dengan pilihan warna-warna warm yang membuatnya lebih fresh. Tampak dari eyeshadow warna oranye yang dikombinasikan dengan glitter gold, alis cokelat yang presisi, penggunaan bulu mata palsu, dan eyeliner yang menyempurnakan riasan mata.

foto: TikTok/@angeliajosephine

Nggak cuma itu saja, hasil complexion yang halus, kontur tipis, dan pulasan blush on warna coral, membuat wajah nenek tersebut jadi tampak lebih muda dan kencang. Riasannya semakin sempurna dengan pulasan lipstik warna nude dan tambahan efek glossy, yang membuatnya fresh.

foto: TikTok/@angeliajosephine

Sontak, nenek tersebut langsung berubah jadi tampak 20 tahun lebih muda. Nggak cuma itu saja, penggunaan rambut palsu dan hasil riasannya juga membuat sang nenek disebut mirip Cut Tari.

"mirip cut tari," kata akun @pipitsnf21.

"mirip cut tari ya," ungkap akun @ellanregina.

"kereeennnnnzzz.. no garis senyum, no kerutan, fix ini keliatan jd spt beda org," celetuk akun @lilysincere01.

(brl/lea)