Nggak luntur meski digosok minyak, begini trik bikin pemakaian lip tint tahan lama hingga 2 hari

22 Oktober 2024 18:30 WIB

Brilio.net - Lip tint adalah produk pewarna bibir yang dirancang untuk memberikan warna intens tanpa berat di bibir. Formula lip tint biasanya lebih cair dan cepat meresap, sehingga menciptakan tampilan yang natural dan segar. Berbeda dengan lipstik, liptint menawarkan finish yang lebih ringan dan sering kali terasa lebih nyaman saat dipakai.

Salah satu keunggulan utama dari lip tint adalah daya tahannya. Banyak lip tint yang mampu bertahan sepanjang hari, bahkan setelah makan atau minum, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang aktif. Selain itu, hal yang membuat lip tint begitu menarik adalah variasi warnanya yang beragam. Dari nude yang lembut hingga merah cerah, ada banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan berbagai acara.

Lip tint juga sering kali memiliki formula yang ringan dan melembapkan, sehingga memberikan kenyamanan lebih saat digunakan. Meski punya ketahanan yang baik, terkadang lip tint bisa luntur jika dipakai untuk makan makanan berminyak, sehingga banyak yang harus touchup (memakai ulang) agar warnanya kembali intens.

foto: TikTok/@philipskwok

Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena ada trik khusus untuk bikin pemakaian lip tint tahan lama hingga 2 hari. Bahkan liptint nggak luntur meski digosok pakai minyak, seperti yang dibagikan oleh TikToker dengan nama akun @philipskwok.

"Kaum cantik harus tau cara ini biar nggak usah bolak balik touch up liptint setiap jam," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Selasa (22/10).

foto: TikTok/@philipskwok

Triknya cukup mudah, pertama, pastikan bibir dalam kondisi lembap. Kamu bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu beberapa menit sebelum menggunakan lip tint. Setelah itu, lap lip balm yang menempel di bibir menggunakan tisu sampai bibir nggak terasa licin lagi.

foto: TikTok/@philipskwok

Lebih lanjut, aplikasikan lip tint pada bibir secara menyeluruh. Aplikasikan secara tipis tapi merata. Diamkan selama 2 menit, lalu tap menggunakan tisu kering. Kemudian, aplikasikan liptint kembali secara menyeluruh. Diamkan 1-2 menit, lalu lap menggunakan tisu kering.

foto: TikTok/@philipskwok

Nah, untuk mengetes ketahanannya, TikToker tersebut juga mengujinya dengan disemprotkan air dan menggosoknya menggunakan minyak. Hasilnya, lip tint tetap stay dengan stain yang pekat tanpa luntur. Trik ini akan bikin penggunaan lip tint lebih awet hingga 2 hari tanpa touch up.

(brl/mal)