Nggak perlu touch up, ini trik bikin penggunaan eyeshadow anticrack dan bebas minyak sepanjang hari

24 Oktober 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Penggunaan eyeshadow menjadi salah satu langkah penting dalam riasan mata, tetapi banyak orang mengalami masalah ketika eyeshadow tidak bertahan lama. Salah satu masalah yang sering muncul adalah eyeshadow yang mudah crack atau retak, serta tampak bergaris dan tidak merata pada kelopak mata.

Salah satu penyebab utama eyeshadow yang cepat crack dan bergaris adalah kondisi kelopak mata itu sendiri. Kulit kelopak mata yang kering atau berminyak dapat memengaruhi cara eyeshadow menempel.

Jika kulit kering, eyeshadow cenderung menyerap dan menjadi retak, sedangkan pada kulit berminyak, eyeshadow bisa meluncur dan membuat tampilan menjadi tidak merata. Selain itu, penggunaan primer yang tidak tepat atau tidak menggunakannya sama sekali juga menjadi penyebab paling umum munculnya masalah ini.

Kondisi ini tentu saja dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Alhasil, tak sedikit yang harus melakukan touch up, agar mendapatkan eye makeup yang kembali sempurna.

Padahal, kamu tak perlu touch up jika mengetahui trik khusus penggunaan eyeshadow agar anticrack dan bebas minyak sepanjang hari. Seperti yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @philipskwok.

foto: TikTok/@philipskwok

"Tips eyeshadow anti-crack dan bebas minyak! Biar eyeshadow selalu flawless dan tahan lama," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (24/10).

Triknya cukup mudah, sebelum mengaplikasikan eyeshadow, pastikan untuk menggunakan base eyeshadow terlebih dahulu. Aplikasikan secara menyeluruh pada kelopak mata, secukupnya saja. Lebih lanjut, aplikasikan loose powder atau eyeshadow warna-warna soft seperti soft peach atau sejenisnya sebagai warna base. Lalu, pilih eyeshadow matte untuk diaplikasikan ke seluruh kelopak mata.

foto: TikTok/@philipskwok

Kemudian, aplikasikan kembali loose powder atau bedak tabur ke seluruh bagian kelopak mata. Usahakan pakai yang translucent powder agar tidak merusak warna eyeshadow. Jika ingin menambahkan eyeshadow glitter, usahakan untuk mengaplikasikan hanya di bagian kelopak mata depan dengan tipis, agar tidak retak.

foto: TikTok/@philipskwok

(brl/jad)