Nggak takut dempul, trik riasan pengantin cowok hasilnya tetap natural ini cuma perlu 4 produk makeup

5 September 2024 15:20 WIB

Brilio.net - Riasan pengantin tidak hanya ditujukan bagi cewek, banyak cowok juga ingin tampil maksimal di hari istimewanya. Namun, tak sedikit cowok yang mungkin khawatir riasannya akan terlihat berlebihan atau tidak natural. Nah, dengan trik yang tepat dan penggunaan produk makeup minimalis, hasil riasan bisa tetap alami dan elegan, lho.

Biasanya, cowok akan menolak dan malu jika disuruh memakai makeup. Bahkan banyak yang berpikiran kalau pengantin cowok tidak perlu makeup, cukup pengantin cewek saja. Padahal, fungsi makeup bagi pengantin cowok sebenarnya adalah untuk menyembunyikan kekurangan pada wajah dan menonjolkan kelebihannya.

Tentunya, cara merias wajah cowok lebih sederhana dibanding pengantin cewek. Oleh karena itu, dibutuhkan trik khusus agar hasil riasannya nggak dempul dan tetap natural. Nah, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @ranggajuans.

foto: TikTok/@ranggajuans

Lewat unggahannya itu, ia membagikan trik merias pengantin cowok yang hasilnya tetap natural cuma pakai 4 produk makeup. Produk makeup yang dimaksud adalah bedak padat, eyeshadow, eyebrow mascara, dan lip gloss. Yuk, simak triknya berikut ini, briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ranggajuans pada Kamis (5/9).

foto: TikTok/@ranggajuans

Sebelum memulai makeup, pastikan wajah pengantin cowok sudah dalam kondisi bersih, ya. MUA juga bisa mengaplikasikan skin preparation jika perlu. Setelah itu, gunakan bedak padat jenis two way cake sebagai complexion. Cukup aplikasikan dengan cara ditap-tap secara menyeluruh ke wajah. Hindari bagian kumis dan alis agar tidak menimbulkan white cast.

foto: TikTok/@ranggajuans

Lebih lanjut, pulas eyeshadow warna netral. Kamu bisa memilih warna krem atau cokelat yang mirip dengan warna kulit. Kemudian, rapikan alis menggunakan eyebrow mascara. Tahap ini dilakukan untuk membuat tampilan alis lebih rapi, terdefinisi, dan terlihat makin tebal. Terakhir, gunakan lip gloss untuk memberikan efek bibir yang lebih sehat dan fresh. Trik ini akan membuat riasan pengantin cowok tampak natural tanpa takut dempul.

foto: TikTok/@ranggajuans

(brl/lut)