Pemula perlu tahu, ini trik pasang bulu mata palsu antiturun dan hasilnya natural semakin tahan lama

10 September 2024 08:45 WIB

Brilio.net - Bulu mata palsu adalah produk yang ditujukan untuk menambahkan volume dan panjang bulu mata alami. Gunanya menciptakan tampilan mata lebih dramatis dan menonjol. Namun, hasil maksimal dari bulu mata palsu hanya dapat dicapai jika pemasangannya dilakukan dengan benar.

Masalah umum yang sering dihadapi adalah bulu mata palsu, tampak turun atau tidak menempel dengan baik, bisa merusak keseluruhan tampilan riasan. Salah satu penyebab utama dari masalah ini adalah penggunaan lem bulu mata yang tidak cukup atau terlalu banyak.

Jika lem terlalu sedikit, bulu mata palsu mungkin tidak menempel dengan kuat. Sebaliknya, lem yang terlalu banyak dapat membuat bulu mata palsu menjadi berat dan lebih mudah terlepas. Teknik pemasangan juga memainkan peran penting dalam keberhasilan penggunaan bulu mata palsu.

Pemasangan yang tidak rata atau kurang presisi dapat membuat bulu mata palsu terlihat tidak alami dan mudah turun. Nah, agar hasil pemasangan bulu mata tetap tegak, natural, dan tahan lama, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang MUA dengan nama akun TikTok @lidyadomakeup.

foto: TikTok/@lidyadomakeup

"Siapa yg kalau pakai bulumata masih turun? Semoga sharingnya berguna yah," tulisnya dalam keterangan video, briliobeauty.net kutip pada Selasa (10/9).

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan eyeliner terlebih dahulu tepat di atas tumbuhnya bulu mata asli. Setelah itu, tunggu eyeliner sampai kering. Lebih lanjut, siapkan bulu mata palsu dan pulaskan lem bulu mata di area batang bulu mata palsu. Pulaskan juga di area eyeliner yang sudah kamu gambar.

foto: TikTok/@lidyadomakeup

Selanjutnya, tunggu lem bulu mata setengah kering, lalu tempelkan bulu mata palsu persis di atas bulu mata asli. Posisikan bulu mata palsu ke arah atas agar hasilnya tidak turun. Kemudian, tekan-tekan bulu mata palsu menggunakan jari agar lebih menempel kuat.

foto: TikTok/@lidyadomakeup

Setelah itu, aplikasikan lem bulu mata di antara bulu mata palsu dan asli tepat di bagian akarnya saja. Tunggu setengah kering, lalu gabungkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli. Tekan-tekan perlahan di bagian akarnya saja, agar lem bulu mata tidak terkena helaian bulu mata palsu.

Jika ada helaian bulu mata palsu yang terkena lem, sisir-sisir menggunakan sisir khusus agar hasilnya lebih natural dan nggak menggumpal. Trik ini akan membuat tampilan bulu mata kamu jadi lebih natural dan lentik tanpa tampak turun.

foto: TikTok/@lidyadomakeup

(brl/lut)