Rekomendasi maskara wudu friendly harga di bawah Rp 100 ribu, ringan saat dipakai

27 / 05 / 2024 08:45 WIB

Brilio.net - Dalam dunia kecantikan, maskara menjadi salah satu produk esensial bagi banyak wanita. Namun, tidak semua maskara cocok untuk berbagai kebutuhan khusus, seperti kenyamanan saat dipakai sehari-hari dan mudah dihilangkan ketika ingin dipakai berwudu.

Bagi seorang muslimah yang harus melakukan ibadah salat 5 waktu, memiliki maskara yang mudah dibersihkan atau dihilangkan tentu sangat berguna. Tidak perlu usaha ekstra untuk menghapusnya, hanya dengan membilas atau menggunakan makeup remover, maskara langsung hilang.

Formula maskara yang wudu friendly bisa jadi solusi sempurna bagi wanita modern yang ingin tampil menawan dan tetap memenuhi kebutuhan spiritual mereka. Apalagi produk-produk maskara ini semua dibanderol dengan harga terjangkau.

Dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, pada Minggu (26/5), ini dia 10 Rekomendasi maskara wudu friendly harga di bawah Rp 100 ribu, ringan saat dipakai.

1. PINKFLASH Day & Night Maskara Lengthening Volume.

foto: Shopee/@PinkflashIndonesiaOfficialaShop

Meskipun klaim dari maskara ini tahan air, namun nyatanya maskara ini sangat digemari para muslimah karena formulanya yang sangat mudah dihilangkan hanya dengan menggunakan air. Di dalamnya terdapat kandungan serat yang kaya sehingga membuat tampilan bulu mata menjadi lebih panjang.

Desain khusus dari spoolie brush di dalamnya melengkung dan pas untuk diaplikasikan karena membuat bulu mata menjadi lebih lentik sempurna. Cocok untuk daily makeup dan wudu friendly, produk PINKFLASH Day & Night Maskara Lengthening Volume ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 30 ribu.

2. Xi XiU Divine Black Maskacara Waterproof.

foto: Shopee/@XiXiUOfficialShop

Nggak perlu khawatir karena maskara ini tetap mudah dihapus sekalipun formulanya waterproof. Memiliki kemasan yang cantik dengan bentuk spoolie brush melengkung yang akan mempermudahmu mengaplikasikan produk ini ke bulu mata.

Memberikan tampilan bulu mata yang lebih bervolume, warna bulu mata menjadi lebih pekat dan tajam. Produk Xi XiU Divine Black Maskacara Waterproof ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 27 ribu.

3. DAZZLE ME Holy Moly Volume Mascara.

foto: Shopee/@DAZZLEMEOfficialShop

Memberikan kesan mata menjadi lebih besar dan dramatis, maskara ini memiliki ketahanan hingga 18 jam lebih namun maskara ini mudah dihilangkan hanya dengan menggunakan air saja. Menjadi penyelamat bulu mata tipismu tapi tetap memudahkanmu saat berwudu.

Dilengkapi dengan instant lift curl, bulu mata menjadi lebih lentik maksimal dengan s-shape brush head yang memudahkanmu untuk mengaplikasikannya hingga dasar bulu mata.

4. Madame Gie Mascara Netizen.

foto: Shopee/@MadameGieOfficialShop

Merupakan maskara fibre yang mampu melentikkan bulu mata serta memberikan efek memanjangkan, warnanya hitam pekat dan tidak mudah menggumpal. Maskara ini memberikan efek bulu mata yang menjadi lebih lentik natural.

Dilengkapi 2 varian yakni varian black fibre dan clear fibre, Madame Gie Mascara Netizen ini tahan lama dan mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan air. Produk Madame Gie Mascara Netizen ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 13 ribu.

5. ESENSES Waterproof Volume Mascara 8ml.

foto: Shopee/@AuliaCosmeticsOfficialStore

Sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang memberikan efek melembutkan dan bulu mata menjadi lebih tebal serta lentik sempurna. Memiliki formula yang tahan lama, namun jika digosok dengan air ia mudah hilang. Sangat wudu friendly untuk para muslimah.

Memiliki ujung sikat yang halus dan tidak melukai mata, produk ESENSES Waterproof Volume Mascara 8ml ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 30 ribu.

6. O.TWO.O Mascara Waterproof Long Lasting Volumizing Lengthen Eye Lash Makeup.

foto: Shopee/@O.TWO.OOfficialStore

Membuat bulu mata lebih panjang sempurna, sekalipun waterproof produk ini mudah dibersihkan. Nggak ada lagi drama sulit bersihkan maskara waterproof. Meskipun begitu produk ini tidak mudah luntur kecuali benar-benar menghapus dan menggosoknya.

Mudah diaplikasikan dan memiliki desain spoolie brush yang berbentuk melengkung seperti bulan sabit. Tahan hingga 12 jam, produk O.TWO.O Mascara Waterproof Long Lasting Volumizing Lengthen Eye Lash Makeup ini bisa dibeli dengan harga Rp 33 ribu.

7. Loreca Moussecara Mascara.

foto: Shopee/@LaviBeautyandLifestyle

Tidak berat ketika diaplikasikan dan membuat bulu mata menjadi plumpy, produk ini mampu membuat riasan matamu lebih sempurna. Sudah mengandung argan oil, bulu mata menjadi lebih lembut dan lembap.

Formulanya ringan seperti mouse sehingga mudah dihapus hanya dengan air, produk Loreca Moussecara Mascara ini bisa kamu miliki hanya dengan mengeluarkan uang seharga Rp 99 ribu.

8. MAKE OVER Lash Impulse Mascara.

foto: Shopee/@MakeOverOfficialShop

Meskipun memiliki formula waterproof tidak menghalangi produk ini menjadi maskara wudu friendly karena termasuk maskara yang mudah dihilangkan meski hanya menggunakan air biasa. Dilengkapi dengan formula 3DMaxi-Lash Technology yang menghasilkan bulu mata lebih bervolume 10X lipat.

Bulu mata menjadi lebih tebal, cantik, dan lentik. Tahan hingga 12 jam, aplikatornya melengkung dan mudah diaplikasikan pada bulu mata secara rapi. Produk MAKE OVER Lash Impulse Mascara ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang Rp 82 ribu.

9. The ONE Tremendous Big Volume Mascara Waterproof - Black.

foto: Shopee/@Diamondcantik165

Produk ini akan memberikan kesan bulu mata menjadi lebih tebal, lebat, dan intens memukai. Spoolie brush di dalamnya memiliki 300 helai cushion fibre yang mampu menghasilkan tampilan yang lentik pada bulu mata.

Diformulasikan dengan bahan marshmallow cream serta pigmen chroma black, produk The ONE Tremendous Big Volume Mascara Waterproof - Black ini bisa kamu beli dengan harga Rp 55 ribu.

10. Marshwillow Mascara Extra Volume, by Natasha Wilona.

foto: Shopee/@sarjanastore_

Tahan lama saat digunakan serta tahan air namun maskara ini mudah dibersihkan sehingga cocok untuk pemakaian daily. Bulu mata menjadi lebih terisi dan tampilan mata lebih tajam. Dengan formula over curl membuat bulu mata menjadi lebih lentik sepanjang hari. Produk Marshwillow Mascara Extra Volume, by Natasha Wilona ini bisa dibeli di harga Rp 33 ribu.

(Magang/Himmatul Ahsana)