Review Amaterasun Lip Gloss SPF 29 PA++++ diklaim bisa tutupi bibir gelap tanpa terasa berat

24 Oktober 2024 04:30 WIB

Brilio.net - Lip gloss merupakan produk makeup yang dirancang untuk memberikan kelembapan dan kilau pada bibir. Berbeda dengan lipstik, yang biasanya lebih padat dan memiliki finish matte atau satin, lip gloss menawarkan tekstur yang lebih ringan dan transparan, menjadikannya cocok untuk tampilan sehari-hari.

Banyak formula lip gloss juga mengandung bahan-bahan yang melembapkan, seperti vitamin E atau minyak alami yang membantu menjaga bibir tetap lembut dan tidak kering.

Salah satu daya tarik utama lip gloss adalah kemudahan penggunaannya. Cukup oleskan dengan aplikator yang biasanya berbentuk doe-foot atau brush, lip gloss dapat digunakan tanpa memerlukan teknik yang rumit. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna bagi kamu yang menginginkan makeup cepat dan praktis.

Beragam pilihan warna dan aroma membuat lip gloss semakin menarik. Dari warna-warna nude yang natural hingga warna-warna cerah dan mencolok, setiap orang dapat memilih lip gloss yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan. Berkat berbagai keunggulannya, tak heran jika saat ini sudah banyak lip gloss yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan kandungannya.

Salah satu yang terbaru adalah lip gloss yang diformulasikan dengan kandungan SPF di dalamnya. Seperti produk yang baru saja launching, Amaterasun Lip Gloss SPF 29 PA++++. Lip gloss dari Amaterasun tersebut diklaim bisa tutupi bibir gelap tanpa terasa berat.

foto: TikTok/@maharajasp8

Seiring dengan hal itu, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @maharajasp8, memutuskan untuk melakukan review guna membuktikan klaimnya tersebut.

"Ini baru namanya lip gloss! Bener-bener super puas dengan aplikator super jumbo, good job @Amaterasun !" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (23/10).

Di awal video, pemilik akun yang diketahui bernama Maharaja itu melakukan review bagian aplikator produk Amaterasun tersebut. Menurutnya, aplikator yang cukup besar, membuat pengaplikasian produk lebih efektif dan mudah. Alasannya, hanya dengan sekali swipe, bibir langsung teraplikasikan menyeluruh.

foto: TikTok/@maharajasp8

"Di mana sekali swipe aja bibir gelap auto tertutupi," katanya.

Selain dilengkapi dengan kandungan SPF 29 PA++++, lip gloss dari Amaterasun tersebut juga punya pigmentasi yang cukup pekat, sehingga bisa menutupi bibir gelap dengan sempurna. Meski begitu, produk ini tetap ringan dan tidak terasa berat sama sekali.

foto: TikTok/@maharajasp8

"Formulanya benar-benar glossy dan menghidrasi," lanjutnya.

Memiliki 3 shades warna yang lembut, membuat lip gloss dari Amaterasun ini cocok digunakan sehari-hari. Nggak sampai di situ, Maharaja juga sempat menguji SPF dari produk Amaterasun itu menggunakan UV camera. Hasilnya, Amaterasun Lip Gloss SPF 29 PA++++ benar-benar mengandung SPF, sehingga bisa melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.

foto: TikTok/@maharajasp8

(brl/jad)