Review bedak padat viral Make Over diklaim antiluntur 24 jam, harga Rp 200 ribuan worth it nggak ya?

7 Juli 2024 23:00 WIB

Brilio.net - Salah satu produk makeup yang cukup penting dalam menentukan hasil akhir riasan adalah bedak padat. Bedak padat umumnya mengandung partikel-partikel halus yang membantu menyerap minyak berlebih di wajah, menyamarkan pori-pori, dan memberikan hasil akhir yang lebih halus dan tahan lama.

Tak hanya itu saja, bedak padat juga dapat digunakan sebagai pengunci makeup agar makeup tetap awet sepanjang hari. Untuk coverage, bedak padat memang tidak sebaik foundation, namun produk makeup yang satu ini cocok dipakai daily makeup. Jika dibandingkan bedak tabur, bedak padat tentu lebih mudah digunakan dan pigmentasinya bagus.

Sejalan dengan hal itu, banyak orang yang mencari bedak padat terbaik. Mulai dari tingkat ketahanannya, coverage-nya, hingga kemampuannya dalam membuat riasan jadi auto flawless. Tak heran jika saat ini banyak brand makeup yang berlomba menciptakan bedak padat dengan klaimnya yang beragam.

Seperti yang sempat viral di TikTok baru-baru ini, sebuah bedak padat dari merek Make Over dengan klaimnya yang antiluntur hingga 24 jam. Untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast mencoba me-review dan menguji ketahanan bedak padat Make Over Powerstay 24H Matte Powder Foundation yang dibanderol Rp 200 ribuan. Kira-kira, dengan harganya yang agak pricy, produk tersebut worth it nggak ya?

foto: TikTok/@jess_tjang

"RAHASIA MAKEUP 12 JAM TANPA CRACK?! Wow tonton sampai habis ya! My all time fav matte powder foundation yang dapat nahan minyak seharian dan cocok untuk all skin type guys! Jangan lupa cobain ya," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @jess_tjang, Sabtu (6/7).

Lewat video yang berdurasi 1 menit 15 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Jesseca itu me-review packaging bedak padat dari Make Over tersebut. Menurutnya, bedak padat tersebut memiliki packaging yang cukup mewah dan elegan yang dilengkapi dengan puff bedak dan kaca.

Lebih lanjut, Jesseca mulai mengaplikasikan bedak padat viral tersebut pada wajahnya untuk menguji tingkat coverage bedak padat Make Over.

foto: TikTok/@jess_tjang

"Bisa dilihat dari coverage bedaknya, itu benar-benar menutupi flek hitam yang aku punya. Padahal ini tuh cuma pakai one layer doang," kata pemilik akun.

Setelah itu, Jesseca melanjutkan riasannya hingga full makeup. Pastinya dengan menggunakan bedak padat dari Make Over tersebut. Nah, untuk membuktikan tingkat ketahanan yang 'katanya' antiluntur hingga 24 jam, Jesseca menggunakannya untuk beraktifitas di luar ruangan selama seharian.

Ia pergi ke mall hingga bazaar untuk mengetes apakah riasannya akan luntur atau tidak. Hasilnya, meskipun sudah dipakai beraktifitas seharian dengan cuaca yang panas, bukannya luntur, riasan Jesseca justru terlihat glowing.

"Cuman aku tuh salfok muka aku tuh kayak glowing banget nggak sih. Kayak nggak ada nampak crack sama sekali walaupun ini udah muka berminyak," celetuk Jessica.

Tak hanya itu saja, meskipun wajahnya berminyak dan berkeringat, complexion-nya tetap stay dan nggak bergeser sama sekali. Bahkan setelah 9 jam beraktifitas di luar ruangan, riasan Jesseca masih tetap bagus dan justru tampak glowing.

"Setelah 12 jam, serius ini gak ada crack, no cakey, dan tidak ada geser sama sekali," pungkas Jesseca.

foto: TikTok/@jess_tjang

Kesimpulannya, bedak padat Make Over Powerstay 24H Matte Powder Foundation, memiliki tingkat coverage yang cukup bagus, karena dapat menutupi noda di wajah dengan baik. Tak hanya itu saja, sesuai dengan klaimnya, produk yang dibanderol Rp 200 ribuan tersebut juga cukup worth it, karena bikin riasan tetap stay dan tahan lama meski dipakai beraktifitas di luar ruangan selama seharian.

Klaim dan kandungan Make Over Powerstay 24H Matte Powder Foundation.

foto: makeoverforall.com

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation merupakan bedak padat dengan kandungan foundation di dalamnya, sehingga dapat memberikan hasil makeup yang matte namun tidak flat, tahan lama hingga 24 jam, ringan, serta menyatu dengan kulit. Diformulasikan dengan Microfine Color-Rich Pigment Technology dan Fade-Resistant Formula untuk menghasilkan warna yang merata dan menyatu dengan kulit.

Tak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan perlindungan SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Soft focus agent di dalamnya juga efektif untuk menyamarkan pori dan garis-garis halus di wajah sehingga kulit tampak lebih halus dan terlihat sempurna.

(brl/far)