Review Focallure Lip Tint Super Glazed Shine, harga Rp 60 ribu diklaim mampu tutupi bibir gelap

18 Oktober 2024 23:30 WIB

Brilio.net - Lip tint formulasi glazed dikenal karena kemampuannya memberikan warna yang intens dan efek glossy pada bibir. Berbeda dengan lipstik tradisional, lip tint ini memiliki tekstur lebih ringan dan mudah menyerap, sehingga memberikan kenyamanan sepanjang hari.

Salah satu keunggulan utama dari lip tint glazed adalah kemampuannya untuk melembapkan bibir, berkat kandungan bahan-bahan seperti minyak nabati dan hyaluronic acid yang sering ditambahkan dalam formulanya. Lip tint membantu menjaga bibir tetap lembut dan tidak kering meskipun penggunaannya jangka panjang.

Karena keunggulannya tersebut, saat ini sudah banyak merek kosmetik yang berlomba menciptakan lip tint glazed dengan berbagai klaim dan formulasi. Salah satunya ada lip tint glazed yang baru-baru ini launching dan sempat viral di TikTok. Produk yang dimaksud adalah Focallure Lip Tint Super Glazed Shine.

Lip tint glazed dari Focallure tersebut diklaim mampu menutupi bibir gelap dengan formulasi yang ringan dan pigmented. Nah, untuk membuktikan klaimnya itu, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @jiglyciouss, melakukan review lip glazed dari Focallure yang harganya Rp 60 ribu itu. Kira-kira harga Rp 60 ribuan worth it nggak ya?

foto: TikTok/@jiglyciouss

"menurut kalian worth to buy gak sih kalo misal harga 60 ribuan??" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (18/10).

Di awal video, beauty enthusiast itu me-review bagian aplikatornya terlebih dahulu. Menurutnya, lip tint glazed itu punya aplikator unik yang memudahkan untuk pengaplikasian. Selanjutnya, ia mengungkapkan jika tektsur produk dari Focallure itu juga sangat lembut saat diaplikasikan.

foto: TikTok/@jiglyciouss

"Teksturnya menggoda banget, basah-basah kayak jelly tint. Kalau dipakai dia masih ada stain-nya," katanya.

Lebih lanjut, ia pun mulai melakukan swatches tiap shades ke bibirnya. Perlu diketahui bahwa Focallure Lip Tint Super Glazed Shine memiliki 4 shades yang bisa disesuaikan dengan seleramu.

"Untuk coverage-nya sih menurut aku, nggak yang full coverage banget. Harus diaplikasikan beberapa kali. Masih ada bau-bau agak anehnya dikit ya," lanjutnya.

foto: TikTok/@jiglyciouss

Menariknya, dari keempat pilihan shades lip tint glazed tersebut lumayan bisa meng-cover bibir gelap. Meski begitu, saat diaplikasikan pada bibir, formulanya terasa tidak terlalu berat. Nggak cuma itu saja, saat diuji tingkat transferproof-nya, produk tersebut juga aman dan nggak transfer lho.

foto: TikTok/@jiglyciouss

"Oil-nya transfer tapi warnanya enggak," ungkapnya.

Terakhir, ia juga melakukan uji wear test lip tint glazed dari Focallure itu dengan menggunakannya untuk makan makanan berminyak. Hasilnya, lip glazed tetap stay dengan pigmentasi yang lumayan masih menempel. Hanya saja, di bagian dalam bibir ada beberapa yang hilang dan perlu touch up lagi.

foto: TikTok/@jiglyciouss

(brl/lut)