Review La Tulipe foundation stick andalan para MUA diklaim antilongsor, beneran waterproof?

11 September 2024 21:30 WIB

Brilio.net - Foundation stick merupakan pilihan populer dalam dunia makeup karena kemudahan aplikasinya dan hasil yang dapat disesuaikan. Dengan bentuknya yang padat dan praktis, foundation stick menjadi pilihan favorit bagi banyak orang untuk mencapai tampilan kulit yang flawless.

Produk ini tidak hanya mudah diaplikasikan tetapi juga sering kali memberikan hasil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan coverage dan jenis kulit. Foundation stick biasanya memiliki formula yang lebih thick sehingga dapat memberi coverage yang tinggi guna menyamarkan noda, bekas jerawat, atau ketidaksempurnaan kulit dengan mudah.

Selain itu, produk ini seringkali memiliki tekstur yang mudah dibaurkan, memberikan hasil akhir yang halus dan merata. Dengan berbagai pilihan shade dan formula, foundation stick dapat memenuhi berbagai kebutuhan dari tampilan natural hingga full coverage.

Berkat keunggulannya itu, tak heran jika saat ini banyak produk foundation stick yang dijual dengan berbagai klaimnya. Seperti salah satu foundation stick yang menjadi favorit para MUA, berkat kemampuannya dalam menghasilkan riasan yang flawless dan antilongsor. Produk yang dimaksud adalah La Tulipe Ultra Smooth Foundation Stick.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast dengan akun Instagram @hildachriss, melakukan review foundation stick dari merek La Tulipe itu. Kira-kira dengan harga Rp 60 ribuan, beneran waterproof nggak ya?

foto: Instagram/@hildachriss

"Pahaam pahaam kenapaa MUA sukak pake foundie stick @latulipecosmetiques_ inii!!" tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (11/9).

Menurut pemilik akun yang diketahui bernama Hilda itu, foundation yang menjadi andalan para MUA itu termasuk produk underrated. Padahal, produk tersebut memiliki kualitas yang nggak kaleng-kaleng. Pertama, Hilda melakukan swatches keenam shades foundation stick tersebut di wajahnya.

foto: Instagram/@hildachriss

"Yang gue lihat, MUA-MUA itu kalau pakai ini tuh nggak ribet. Ternyata emang se sat-set itu ya. Jujur ini tuh creamy dan satisfying banget pas di-apply," katanya.

Nggak cuma itu, Hilda juga mengungkapkan jika foundation stick dari La Tulipe ini juga punya medium coverage. Meski begitu, produk tersebut juga bisa kamu setting jadi full coverage.

foto: Instagram/@hildachriss

"Ini emang nggak se-lightweight itu, jadi emang ada rasanya di muka, tapi lihat kulit muka gue semulus apa," lanjutnya.

Tak sampai di situ, Hilda pun melakukan tes waterproof dengan menyemprotkan air ke wajahnya. Lalu, ia mengelapnya menggunakan tisu. Hasilnya, produk dari La Tulipe itu minim transfer. Ia juga menggunakan foundation stick tersebut untuk melakukan wear test oksidasi.

foto: Instagram/@hildachriss

Selang beberapa jam pemakaian, foundation tersebut tetap stay dan nggak bikin makeup-nya longsor. Bahkan saat dites oksidasi, hasilnya benar-benar minim oksidasi meski sudah dipakai selama 6 jam.

foto: Instagram/@hildachriss

(brl/jad)