Review lip cream viral Make Over Powerstay Glazed & Wardah Glasting Liquid Lip, mana yang antiluntur?

11 / 06 / 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Pewarna bibir menjadi salah satu produk makeup yang masih terus diburu sampai saat ini. Tak heran jika semakin berkembangnya tren kecantikan, produk pewarna bibir juga semakin beragam. Seperti lipstik, lip tint, lip gloss, lip ink, hingga lip cream. Dari berbagai jenis pewarna bibir tersebut, lip cream adalah salah satu produk yang cukup banyak diminati.

Berbeda dengan lipstik yang memiliki tekstur padat, lip cream sesuai dengan namanya, yaitu bertekstur cair namun sedikit kental atau creamy. Oleh sebab itu, biasanya lip cream juga sering disebut sebagai liquid lipstick atau lipstik cair.

Lip cream sendiri saat ini sudah berkembang menjadi berbagai jenis. Seperti lip matte, hingga lip cream glossy atau lip glaze. Lip cream glossy adalah pewarna bibir cair yang memiliki efek glossy saat diaplikasikan pada bibir. Efek glossy ini akan membuat bibir tampak lebih sehat dan antikering. Tak heran jika lip cream jenis ini menjadi produk favorit kebanyakan orang.

Sejalan dengan hal itu, baru-baru ini terdapat dua produk lip cream glossy yang viral di TikTok

karena ketahanannya yang tak mudah luntur. Produk yang dimaksud adalah Make Over Powerstay Glazed dan Wardah Glasting Liquid Lip.

foto: TikTok/@amandastatic_

Nah, karena sama-sama memiliki kemampuan transferproof yang tinggi, seorang beauty influencer dengan akun TikTok @amandastatic_, sempat melakukan battle review keduanya. Ia mengetesnya dengan menggunakan tisu dan dipakai makan makanan berminyak. Kira-kira mana ya, yang lebih tahan dan bebas transfer? Yuk, simak battle review-nya berikut ini.

Melalui video yang berdurasi 59 detik tersebut, beauty influencer yang diketahui bernama Amanda tersebut, mulai membandingkan kemampuan transferproof keduanya setelah diaplikasikan pada bibir. Make Over Powerstay Glazed di bibir bagian kanan, dan Wardah Glasting Liquid Lip di bibirnya bagian kiri.

"Yang Make Over udah gak transfer banget, kalo yang Wardah sedikit aja keliatan transfer," kata Amanda, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @amandastatic_, Selasa (11/6).

foto: TikTok/@amandastatic_

Setelah itu, Amanda melakukan tes dengan menggunakan tisu. Hasilnya, Wardah Glasting Liquid Lip yang warnanya menempel pada tisu. Sementara, Make Over Powerstay Glazed lolos uji transferproof menggunakan tisu. Meski begitu, produk lip cream dari Wardah warnanya masih benar-benar pigmented meski sedikit transfer.

Tak hanya itu saja, Amanda bahkan melakukan tes transferproof lip cream tersebut dengan makan makanan yang berminyak. Makanan berminyak yang dimaksud adalah ayam goreng, yang pasti mengandung minyak cukup banyak. Hasilnya, Make Over Powerstay Glazed memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan Wardah Glasting Liquid Lip.

"Ada transfer sedikit dari Wardah dan ada sedikit dari Make Over. Untuk hasilnya sendiri, yang Make Over masih banyak pigmen yang menempel di bibir, kalo yang di Wardah ini ada yang bolong-bolong," jelas Amanda.

Meski begitu, kedua produk lip cream viral tersebut warnanya masih tetap stay di bibir meski sudah di tes dengan makan makanan berminyak.

foto: TikTok/@amandastatic_

"Untuk warnanya masih stay, masih kaya warna lip cream. Untuk ketahanannya Make Over menang sih," pungkas Amanda.

Kesimpulannya, Make Over Powerstay Glazed dan Wardah Glasting Liquid Lip sama-sama memiliki ketahanan yang bagus dan antiluntur. Hanya saja, Make Over memiliki tingkat transferproof yang lebih tinggi dibandingkan Wardah.

Berdasarkan harganya, keduanya juga memiliki harga yang cukup berbeda. Make Over Powerstay Glazed dibanderol dengan harga Rp 115 ribu, sedangkan Wardah Glasting Liquid Lip hanya dibanderol dengan harga Rp 85 ribu. Jadi, kamu pilih yang mana?

foto: TikTok/@amandastatic_

Deskripsi Make Over Powerstay Glazed.

Make Over Powerstay Glazed merupakan level terbaru dari lip gloss, yang diklaim mampu memberikan hasil bibir plumpy dan glazy. Bahkan produk ini juga bersifat uncrackable (tampilan tahan lama tanpa cracking) hingga 24 jam. Tampilan plump glaze-nya akan menghasilkan bibir yang halus bahkan ketika digunakan di bibir kering dan gelap.

Deskripsi Wardah Glasting Liquid Lip.

diklaim mampu membuat efek bibir yang plump glass dengan warna pigmented yang nyaman, ringan, tidak lengket dan transferproof. Ini berkat teknologi terbaru Glasscushion yang akan membuat bibir berkilau. Tak hanya itu saja, produk ini juga diperkaya dengan kandungan ceramide yang melembapkan bibir.