Review Luxcrime Instant Hydralight Cover Concealer di wajah berjerawat, gampang luntur nggak ya?

22 September 2024 09:00 WIB

Brilio.net - Dirancang untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti noda, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di bawah mata, concealer dapat memberikan hasil akhir riasan yang lebih flawless.

Concealer hadir dalam berbagai bentuk, seperti cair, krim, dan stik, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Concealer cair biasanya punya formula yang lebih ringan dan mudah dibaurkan, ideal untuk menutupi area luas dan memberikan tampilan yang natural.

Sementara itu, concealer krim dan stik cenderung lebih kental, menawarkan daya cover yang lebih tinggi, sehingga cocok untuk menyamarkan noda atau blemish di wajah.

Penggunaan concealer yang tepat dapat mengubah tampilan wajah jadi lebih mulus dan sempurna. Untuk menyamarkan lingkaran hitam, pilihlah concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit dan aplikasikan dengan lembut di area tersebut. Sebaliknya, untuk menutupi kemerahan atau noda, concealer dengan warna yang mendekati warna kulit akan memberikan hasil yang lebih baik.

Seiring dengan keunggulannya, saat ini sudah banyak produk concealer yang dijual dengan berbagai klaim dan kandungannya. Seperti salah satu concealer yang viral berkat klaimnya yang punya coverage unggul dan antiluntur. Produk yang dimaksud adalah Luxcrime Instant Hydralight Cover Concealer.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang TikToker dengan nama akun @syifabyandra, melakukan review concealer dari Luxcrime itu. Kira-kira, sesuai dengan klaimnya nggak ya jika digunakan di wajah yang berjerawat?

foto: TikTok/@syifabyandra

"Serius sebagus itu menurut aku. Concealer ter-skinlike," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Sabtu (21/9).

Menurut pemilik akun yang diketahui bernama Syifa, concealer dari Luxcrime tersebut bisa digunakan sebagai base complexion tanpa foundation dan tambahan color corrector bagi yang berjerawat. Pasalnya, concealer tersebut bukan tipe produk yang dempul atau berat.

foto: TikTok/@syifabyandra

Saat diaplikasikan pada wajahnya yang berjerawat, concealer tersebut langsung menutupi jerawat, bekas jerawat, serta kemerahan di wajahnya. Meski bisa menutupi jerawat, concealer dari Luxcrime itu benar-benar menyatu di kulit tanpa terasa berat atau heavy.

"Kalian bisa pakai brush atau jari untuk nge-conceal-nya. Dan yang aku suka, ini tuh nggak oksidasi sama sekali. Dia itu juga nggak bikin kulit kering dan area jerawat terkelupas," katanya.

foto: TikTok/@syifabyandra

Tak hanya itu, produk tersebut juga cepat ngeset di kulit, nggak mudah geser, dan sensitive skin friendly, sehingga cocok dipakai bagi pemilik kulit berjerawat. Bahkan saat digunakan untuk meng-cover area under eye, concealer tersebut juga nggak bikin creasing atau cakey. Ini berkat kandungan moist gel teknologi di dalamnya.

"Untuk hasil flashback-nya ini di aku benar-benar secakep itu," lanjutnya.

foto: TikTok/@syifabyandra

Hasil akhirnya juga tampak flawless dan halus meski cuma pakai concealer saja. Selanjutnya, Syifa melakukan uji transferproof menggunakan tisu dengan menempelkan pada wajahnya yang sudah diaplikasikan concealer Luxcrime. Hasilnya, produk tersebut terbukti transferproof, meski belum diset pakai bedak.

"Pas diaplikasiin creamy dan gampang di-blend, waktu setnya pas banget," ungkapnya.

foto: TikTok/@syifabyandra

Menariknya lagi, saat dipakai untuk olahraga hingga berkeringat, Luxcrime Instant Hydralight Cover Concealer juga nggak luntur sama sekali. Bahkan coverage-nya tetap 'nampol' meski tanpa diset pakai bedak.

(brl/jad)