Review MUAQ HD Perfect Skin Silk Foundation, full coverage dan antiluntur meski diguyur air

20 Oktober 2024 10:00 WIB

Brilio.net - Foundation menjadi salah satu produk makeup yang paling penting dalam rutinitas kecantikan. Produk ini berfungsi untuk meratakan warna kulit dan memberikan dasar yang sempurna untuk aplikasi makeup selanjutnya.

Dengan berbagai jenis, tekstur, dan formulasi yang tersedia di pasaran, foundation dapat membantu menyamarkan ketidaksempurnaan, menciptakan tampilan yang halus, dan meningkatkan kepercayaan diri. Berkat manfaatnya, tak heran jika foundation jadi produk wajib yang harus dimiliki oleh pengguna makeup.

Sejalan dengan hal itu, tak heran jika saat ini sudah banyak produk foundation yang muncul dengan berbagai klaim dan formulasinya. Salah satunya seperti foundation andalan pada MUA, MUAQ HD Perfect Skin Silk Foundation. Produk tersebut diklaim punya full coverage dan punya ketahanan yang baik.

foto: TikTok/@rizkabawono

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang MUA dengan nama akun TikTok @rizkabawono, melakukan review foundation terbaru dari MUAQ itu. Kira-kira sesuai dengan klaimnya nggak ya?

"Brand satu ini emang selalu ada gebrakannya, @MUAQ BEAUTY HD perfect skin silk foundation ini teksturnya lembut dan memberikan hasil akhir velvet. Re-formula dari foundationnya yang sebelumnya dan makin mantul," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Minggu (20/10).

foto: TikTok/@rizkabawono

Seperti yang diungkapkan, produk tersebut punya tekstur lembut dan punya hasil velvet. Nggak cuma itu saja, saat diaplikasikan pada wajah, foundation dari MUAQ itu juga mudah di-blend dan nggak akan memberikan efek dempul. Meski begitu, coverage-nya nggak main-main, karena bisa menutupi segala kekurangan di wajah.

foto: TikTok/@rizkabawono

Lebih lanjut, MUA itu juga melakukan tes ketahanan foundation MUAQ, dengan melakukan face steam beberapa menit. Dalam kondisi wajah basah setelah metode face steam, MUA menggosok-gosok complexion kliennya yang menggunakan foundation MUAQ. Hasilnya, complexion tetap stay dan nggak luntur sama sekali.

foto: TikTok/@rizkabawono

Tak sampai di situ saja, pemilik akun juga melakukan uji ketahanan lain, yaitu dengan mengguyur wajah kliennya menggunakan air. Saat diguyur, wajah kliennya itu juga digosok-gosok menggunakan tangan dan dilap memakai tisu. Hasilnya, MUAQ HD Perfect Skin Silk Foundation nggak luntur dan transferproof.

"Lanjut lagi disiram, bener-bener sampai aku gosok-gosok, dan hasilnya tuh masih tetap stay. Hasilnya mantul banget," pungkasnya.

(brl/mal)