Review Rouge Dior Lipstick yang diklaim transferproof, harga Rp 600 ribuan worth it nggak ya?

24 Juli 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Lipstik merupakan produk kosmetik yang digunakan untuk memberi warna pada bibir. Biasanya berbentuk stik padat dan tersedia dalam berbagai warna juga formula. Selain memberikan warna, lipstik juga dapat membantu menyeimbangkan tampilan wajah dan meningkatkan kepercayaan diri.

Dengan begitu banyak pilihan warna dan formula yang tersedia, lipstik tetap menjadi salah satu produk kecantikan yang paling ikonik dan serbaguna di dunia kosmetik.

Tak hanya itu, seiring perkembangan dunia kecantikan, klaim lipstik juga semakin beragam. Mulai dari lipstik yang diklaim transferproof, tahan lama, hingga yang memiliki formulasi ringan dan antikering. Dari berbagai klaim tersebut, lipstik juga memiliki harga yang beragam, ada yang dibanderol dengan harga murah hingga mahal atau yang disebut dengan produk high-end.

Salah satu lipstik produk high-end yang paling banyak dicari adalah Rouge Dior Lipstick. Produk high end ini diklaim transferproof dan tahan lama meski berupa lipstik biasa. Untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @alifahratusaelynda, melakukan uji ketahanan produk lipstik dari Dior tersebut. Dengan harga Rp 600 ribuan, kira-kira worth it nggak ya?

foto: TikTok/@alifahratusaelynda

"Review Dior Rouge Forever Lipstick yang kata orang TRANSFERPROOF & tahan lama," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang dikutip briliobeauty.net, Selasa (23/7).

Pemilik akun yang diketahui bernama Alifah itu memulaskan lipstik merek Dior tersebut ke seluruh bibirnya. Menurut Alifah, lipstik tersebut memiliki tekstur yang lembut dan ringan.

Setelah mengaplikasikan pada bibir, Alifah menunggu lipstik tersebut sampai nge-set selama 1 menit sebelum mengetes ketahanannya. Usai memastikan lipstiknya nge-set, Alifah menguji klaim transferproof produk Dior itu dengan menggosok menggunakan tangannya. Hasilnya, lipstik yang dibanderol Rp 600 ribuan tersebut tidak ada yang transfer sama sekali.

foto: TikTok/@alifahratusaelynda

Tak hanya itu, Alifah juga mengetesnya dengan menempelkan bibirnya menggunakan tisu. Lagi-lagi, produk tersebut tidak ada yang transfer. Bahkan Alifah juga menguji ketahanan dan transferproof lipstik tersebut dengan menggunakannya untuk makan gorengan.

Setelah selesai makan gorengan, Alifah lalu menempelkan tisu pada bibirnya. Hasilnya, Rouge Dior Lipstick tidak luntur. Hanya saja terdapat sedikit produk yang menempel.

foto: TikTok/@alifahratusaelynda

"Aku dah pakai ini makan, untuk keluar rumah, tapi dia memang nggak ilang gitu. Nggak memudar juga bagian dalam-dalamnya. Ada dikit sih yang transfer kalau kena minyak," pungkas Alifah.

Kesimpulannya, lipstik Dior memiliki kualitas yang tahan lama, transferproof, dan memiliki tekstur yang ringan tanpa membuat bibir kering. Selain itu, pilihan warna yang beragam juga membuat lipstik ini digemari oleh banyak orang. Jadi, menurutmu dengan harga yang tidak murah apakah lipstik ini worth itu untuk dibeli?

(brl/jad)