Selain Garnier, ini 7 micellar water brand lokal yang bantu bersihkan makeup secara maksimal

13 / 06 / 2024 07:27 WIB

Brilio.net - Setelah seharian beraktivitas dengan makeup yang menumpuk, wajah perlu dibersihkan secara maksimal. Membersihkan wajah minimal 2 kali sehari agar tak ada kotoran yang menumpuk dan masih tertinggal di wajah. Dengan membersihkan wajah secara maksimal, kulit akan lebih sehat karena tidak ada kotoran yang menyumpat pori-pori wajah.

Langkah pertama untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan facial wash atau facial cleanser adalah menggunakan micellar water. Salah satu produk micellar water yang banyak digunakan adalah keluaran dari brand Garnier. Harganya yang pas di kantong dengan kandungan yang bikin kulit sehat, membuat produk pembersih wajah satu ini laris di pasaran.

Namun belakangan ini banyak brand lokal yang mengeluarkan micellar water dengan kandungan tak kalah dari Garnier. Tak hanya ampuh membersihkan makeup, micellar water dari brand-brand lokal ini juga mengandung kandungan bak skincare yang dapat merawat kulit. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau.

Penasaran micellar water apa saja dari brand lokal? Dirangkum briliobeauty.net pada Kamis (13/6), berikut rekomendasi tujuh micellar water brand lokal yang bantu bersihkan makeup secara maksimal.

1. The Originote Hyalurose Micellar Water.

foto: Shopee/@TheOriginoteOfficialShop

Memberikan efek maksimal untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajah, produk ini sudah dilengkapi dengan rosa damascena flower water yang memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saat digunakan. Memberikan hidrasi dan mampu melembapkan kulit dengan baik, produk The Originote Hyalurose Micellar Water bisa dibeli dengan harga Rp 48 ribu.

2. Facetology Triple Care Acne Calm Micellar Water 300 ml.

foto: Shopee/@FacetologyOfficialShop

Dapat meredakan kemerahan, produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan salicylic acid, centella asiatica, witch hazel, dan tea tree oil. Mampu membersihkan wajah dari kotoran dan makeup dengan maksimal, produk ini juga baik untuk atasi jerawatmu.

Formula di dalam produk ini juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih. Dapat bantu ringankan gatal dan iritasi, Facetology Triple Care Acne Calm Micellar Water 300ml ini bisa dibeli di harga Rp 32 ribu.

3. Hanasui Collagen Micellar Cleansing Water.

foto: Shopee/@HanasuiOfficialShop

Memberi kelembapan saat digunakan, produk ini mampu membersihkan makeup dan kotoran di wajah secara mendalam. Mampu mencerahkan kulit, teksturnya lembut saat diaplikasikan. Mampu bekerja hingga ke dalam 7 lapisan kulit, produk ini dilengkapi dengan kandungan collagen water dan ekstrak aloe vera yang mampu menenangkan kulit dan bersifat sebagai antibakteri.

Kandungan mild sulfactant di dalamnya mampu membersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering, Hanasui Collagen Micellar Cleansing Water bisa dibeli di harga Rp 22 ribu.

4. Sea Makeup Micellar Water.

foto: Shopee/@SeaMakeupOfficialShop

Sudah dilengkapi dengan kandungan salisylic acid, bisabolol, dan mugwort membuat kotoran di makeupmu terangkat dengan sempurna. Selain itu, produk ini juga dapat menyembuhkan kulit yang sedang berjerawat. Dapat mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori, produk Sea Makeup Micellar Water ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 68 ribu saja.

5. Safi Naturals Micellar Water With Rose 100 ml.

foto: Shopee/@SafiOfficialShop

Memiliki kesan yang lembut saat diaplikasikan ke kulit, produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan rose flower water dengan bahan dasar air. Dengan produk ini, wajah menjadi bersih seperti semula karena kotoran terangkat secara maksimal.

Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi, produk ini baik untuk mengecilkan pori-pori. Safi Naturals Micellar Water With Rose 100 ml ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 31 ribu saja.

6. Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water 100ml.

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Dapat mengangkat kotoran dengan efektif hingga 2 kali menjadikan kulit lebih bersih dan sehat. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, produk ini memiliki formula baik yang mampu mengatasi permasalahan kulitmu.

Kandungan salisylic acid dan azeclair di dalamnya mampu merawat kulit berminyak dan berjerawat, serta menenangkan kemerahan. Sedangkan kandungan ceramide dan cica extract mampu merawat elastisitas kulit dan memperkuat skin barrier. Wardah Acnederm Acne Care Micellar Water 100ml ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 33 ribu.

7. Herborist Aloe Vera Micellar Water.

foto: Shopee/@OemahHerboristOfficialShop

Mampu membersihkan seluruh kotoran yang menumpuk pada wajah, produk ini tidak memberikan kesan kering pada kulitmu. Sudah terdapat kandungan aloe vera yang mampu memberikan sensasi sejuk pada kulit dan menenangkan.

Disertai juga dengan kandungan vitamin E untuk menutrisi serta menghaluskan kulit. Aman karena tanpa mengandung alkohol, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Herborist Aloe Vera Micellar Water bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang Rp 18 ribu.

Magang/Himmatul Ahsana