Super manglingi, transformasi wajah manten Jawa berkulit sawo matang ini glowing berbalut makeup bold

28 / 04 / 2024 22:00 WIB

Brilio.net - Hari pernikahan merupakan momen sakral yang paling ditunggu-tunggu oleh dua mempelai. Menjadi hari penting yang tak pernah terlupakan seumur hidup, membuat pasangan pengantin tampil dengan maksimal.

Tak hanya tempat pernikahan saja yang dihias dengan mewah, beserta hidangannya. Namun sudah pasti, penampilan sempurna dari seorang pengantin menjadi yang nomor satu. Terlebih lagi bagi pengantin perempuan, pastinya ingin tampil sempurna dengan sentuhan makeup yang tepat.

Dalam proses makeup pengantin, tak hanya paras cantik saja yang menjadi tujuan utama. Namun riasan membuat inner beauty sang pengantin terpancar. Untuk mendapatkan riasan yang tepat, ada banyak hal yang perlu diperhatikan terlebih lagi bagi pengantin dengan tipe kulit gelap.

Sang makeup artist akan menyesuaikan shade yang tepat agar hasilnya tak dempul. Dengan mengerahkan semua skill yang dimiliki oleh sang MUA, kulit gelap atau sawo matang bisa menghasilkan riasan yang tampak natural dan memancarkan kecantikan alami.

foto: YouTube/@Ariizam

Seperti yang dilakukan oleh makeup artist bernama Ari Izam. Pria tersebut mempunyai klien dengan tampilan wajah gelap dan tampak kusam pada bagian bibir.

Tak menjadi masalah bagi Ari, ia langsung melakukan make over dan merubah sang klien menjadi seorang pengantin Jawa dengan look makeup bold yang memesona. Tak hanya itu, hasil riasan Ari Izam juga tampak glowing.

Untuk mendapatkan hasil riasan yang diinginkan, Ari Izam mengawali dengan membersihkan wajah. Kemudian aplikasikan skincare preparation seperti pelembap. Setelah itu, oleskan primer.

Lantas, poles siluet complexion dengan aplikasikan foundation dengan teknik layering. Aplikasikan foundation dengan shade lebih cerah.

Timpa dengan foundation berwarna natural agar warna foundation lebih menyatu dengan skin tone. Jika sudah aplikasikan highlighter pada bagian dahi, hidung, under eye, dan dagu. Baurkan kembali dengan beauty blender.

foto: YouTube/@Ariizam

Tahapan berikutnya aplikasikan blush cream agar complexion terlihat cerah. Berikan sentuhan blush cream pada bagian dagu. Langkah ini bikin dagu terlihat lebih kecil. Usai itu, kunci riasan dengan setting powder dengan mengaplikasikan bedak tabur hingga rata.

Timpa dengan compact powder dari wajah hingga leher. Pada bagian T-Zone seperti dahi, hidung, dan dagu timpa dengan bedak padat berwarna lebih cerah. Ini agar riasan wajah terlihat lebih berdimensi.

foto: YouTube/@Ariizam

Lanjut dengan aplikasikan powder blush on berwarna merah muda. Berpindah pada bagian mata, tak lupa untuk memberikan sentuhan eyeshadow berwarna cokelat sebagai base. Pada layer kedua timpa dengan warna yang agak gelap, kemudian baurkan. Blend dengan warna oranye pada layer terakhir.

foto: YouTube/@Ariizam

Untuk membentuk cut crease, beri sentuhan foundation pada bagian sudut kelopak mata. Timpa dengan glitter emas dan aplikasikan eyeliner. Pasang bulu mata palsu dan oleskan maskara.

Lanjutkan dengan membentuk alis dengan warna hitam. Pada bagian kelopak mata bawah, aplikasikan eyeliner berwarna cokelat. Lanjutkan dengan mengoreksi bagian sudut mata dengan menggunakan foundation.

Sementara itu, pada bagian bibir Ari Izam menggunakan warna merah bata. Alhasil riasan wajah pengantin Jawa berkulit gelap ini dengan sekejap bak beda orang dengan tampilan yang lebih fresh dan cantik memesona, lengkap dengan baju pengantin adat Jawa.

"bisa berubah sedasyat itu yaa masss...kerennnn" @suhitadewi6190.

"Wow keren banget jadi bisa berubah gitu itu," puji akun @davinaolivia272.

"Mon maaf awalnya pas liat sereum mukanya tapi pas udah di make Up pangling banget ka," akun @yanihiren7748 berkomentar.

"Bagus banget, kaka paham warna kulit dan makeup yg pas, pewarnaan nya kece banget," ujar @MUL30.