Tak cuma andalkan kontur, ini trik aplikasikan bedak tabur yang tepat agar beri efek face lifting

24 September 2024 22:10 WIB

Brilio.net - Penggunaan bedak tabur sangat penting dalam rutinitas makeup karena kemampuannya untuk menyerap kelebihan minyak dan memberikan tampilan matte yang segar. Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, bedak tabur berperan untuk 'ngeset' kedua base makeup tersebut agar antigeser sepanjang hari.

Selain itu, bedak tabur juga berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus, memberikan efek kulit yang lebih halus dan merata. Salah satu keunggulan bedak tabur adalah fleksibilitasnya, yaitu dapat digunakan di semua jenis kulit dan cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari makeup sehari-hari hingga acara formal.

Bahkan, bedak tabur juga membantu mengurangi kilau berlebih, sehingga makeup terlihat lebih segar dalam waktu yang lebih lama. Secara keseluruhan, penggunaan bedak tabur dalam rutinitas makeup adalah langkah yang sangat penting untuk memastikan hasil akhir yang maksimal. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu fungsi bedak tabur dengan pengaplikasian yang tepat dalam merias wajah.

Padahal, penggunaan bedak tabur yang tepat dapat memberikan efek face lifting di wajah lho. Jadi, kamu tak hanya mengandalkan kontur untuk membuat wajah tampak lebih tirus. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @janinamakeup.

Lewat unggahannya itu, pemilik akun membagikan trik aplikasikan bedak tabur yang tepat agar beri efek face lifting. Trik ini juga sering disebut dengan istilah baking makeup.

Trik aplikasikan bedak tabur yang tepat agar beri efek face lifting
TikTok/@janinamakeup

"Lifting baking," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Selasa (24/9).

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan bedak tabur di bagian ujung bawah mata mengarah ke atas, sejajar dengan bagian atas telinga. Selanjutnya, aplikasikan juga pada area rahang, sejajar dengan bagian tengah telinga mengarah ke bawah. Aplikasikan membentuk lengkungan ke arah rahang bawah untuk memberikan efek tirus.

Trik aplikasikan bedak tabur yang tepat agar beri efek face lifting
TikTok/@janinamakeup

Lebih lanjut, blend atau ratakan menggunakan brush makeup dengan cara menyapukan ke satu arah. Lakukan trik ini setelah kamu mengaplikasikan kontur dan blush on, agar hasilnya lebih natural dan anti-ngeblok. Hasilnya, kamu akan mendapatkan wajah yang terlihat lebih kencang dan tirus bak face lifting.

Trik aplikasikan bedak tabur yang tepat agar beri efek face lifting
TikTok/@janinamakeup

(brl/ola)