Tak cuma melentikkan bulu mata, ini fungsi lain eyelash curler yang bisa bikin merias lebih mudah

7 Agustus 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Eyelash curler adalah alat kosmetik yang dirancang untuk melengkungkan bulu mata agar tampak lebih lentik dan berbentuk indah. Alat ini biasanya terbuat dari logam atau plastik dan terdiri dari dua bagian utama, yaitu pegangan dan pelat lengkung yang dilapisi dengan bantalan silikon atau karet.

Cara kerjanya adalah dengan memposisikan bulu mata di antara pelat tersebut, lalu menekan pegangan untuk menekan pelat dan menciptakan lengkungan pada bulu mata. Hasilnya adalah efek melengkung yang dapat membuat mata terlihat lebih terbuka dan ekspresif.

Eyelash curler sering digunakan sebelum mengaplikasikan maskara, karena lengkungan yang dihasilkan membantu maskara terlihat lebih menonjol dan meningkatkan penampilan keseluruhan bulu mata. Namun ternyata, fungsi eyelash curler tak hanya sebatas melentikkan bulu mata saja lho. Ada beberapa fungsi lain eyelash curler untuk mempermudah merias wajah.

Nah, untuk mengetahui fungsi lain eyelash curler untuk merias wajah, kamu bisa menyimak video yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @elsdukasi.skincare.

foto: TikTok/@elsdukasi.skincare

"Udah tau fungsi lain penjepit bulu mata?" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @elsdukasi.skincare, Rabu (7/8).

Fungsi pertama adalah untuk membantu shading hidung. Kamu hanya perlu menyiapkan shading cream dan eyelash curler tentunya. Caranya, pulaskan shading cream secukupnya pada bagian dalam garis penjepit eyelash curler yang berbentuk lurus.

foto: TikTok/@elsdukasi.skincare

Setelah itu, tempelkan pada area hidung secara garis lurus, lalu tarik perlahan ke arah bawah mengikuti tulang hidung. Lebih lanjut, rapikan atau blend menggunakan jari agar hasilnya lebih natural.

Fungsi kedua, kamu bisa memanfaatkan eyelash curler untuk membuat eyeliner dengan mudah. Caranya, gunakan bagian pinggiran pelat penjepit yang lurus sebagai garis bantuan untuk mengaplikasikan eyeliner. Tempelkan di area ujung mata dan gambar eyeliner sesuai dengan keinginan. Penggunaan eyelash curler akan membuat bentuk eyeliner lebih presisi dan simetris.

foto: TikTok/@elsdukasi.skincare

(brl/ola)