Tak cuma untuk tebalkan alis, fungsi lain eyebrow pencil ini bisa mempercantik tampilan bibir

14 Agustus 2024 12:10 WIB

Brilio.net - Pensil alis atau eyebrow pencil menjadi salah satu alat makeup yang dianggap penting dalam proses merias wajah. Alat makeup satu ini memiliki kegunaan yang sangat signifikan dalam menciptakan tampilan alis yang terdefinisi dengan baik, sehingga dapat mempengaruhi keseluruhan penampilan wajah.

Salah satu fungsi utama dari pensil alis adalah mengisi dan mempertegas alis yang mungkin tampak tipis atau tidak merata. Selain itu, pensil alis juga berfungsi untuk membentuk dan menyempurnakan bentuk alis. Dengan ujung yang tajam atau runcing, pensil alis memungkinkan pengaplikasian yang lebih detail untuk menggambar dan merapikan garis-garis alis, menciptakan bentuk yang lebih sesuai dengan kontur wajah.

Beberapa pensil alis juga dilengkapi dengan sikat di ujungnya, yang berguna untuk meratakan produk dan menyisir alis, guna memberikan tampilan yang lebih natural. Meski begitu, ternyata pensil alis punya fungsi lain yang tak banyak orang nggak tahu, lho. Salah satunya adalah untuk mempercantik tampilan bibir.

Salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @claraayusheila20 memperlihatkan fungsi lain pensil alis tersebut. Melalui unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Clara menunjukkan kegunaan eyebrow pencil sebagai pengganti lip liner.

foto: TikTok/@claraayusheila20

"Yg masih punya pensil alis viva jgn dibuang ya. Jadiin lip liner ajaa mantul," tulisnya dalam keterangan caption video unggahannya, dikutip briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @claraayusheila20, Rabu (14/8).

Pensil alis khususnya yang memiliki tekstur lembut dan mudah di-blend ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pengganti lip liner. Seperti keterangan yang ditulis dalam captionnya, Clara menggunakan pensil alis dari merek Viva yang berwarna brown atau cokelat menjadi pengganti lip liner.

foto: TikTok/@claraayusheila20

Menurutnya, penggunaan pensil alis atau eyebrow pencil Viva sebagai lip liner akan berperan besar pada look makeup. Pasalnya, kamu akan mendapatkan riasan bibir yang bold tanpa mengandalkan banyak lip product.

"Karena kali ini aku mau bikin Hollywood Look, jadi lip liner ini berperan penting banget," kata pemilik akun.

foto: TikTok/@claraayusheila20

Caranya cukup mudah, aplikasikan lipstik warna nude terlebih dahulu ke seluruh bagian bibir. Setelah itu, gambar line mengikuti garis bibir. Lebih lanjut, blend menggunakan kuas agar hasilnya lebih natural dan memberi efek gradasi. Trik ini akan membuat keseluruhan riasan jadi tampak lebih seksi, bold, dan fierce. Potret before-afternya bikin tampilan makeup jadi lebih hidup kan?

(brl/mal)