Tak gampang crack dan kulit lembap seharian ini cuma pakai kombinasi foundation dan hydrating serum

18 Juli 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Setiap orang punya jenis kulit yang berbeda-beda, salah satunya adalah kulit kering. Kondisi kulit kering mempengaruhi hasil makeup, dan jika tidak ditangani dengan benar, riasan bisa terlihat pecah-pecah atau cakey dan tidak menyatu dengan kulit. Pasalnya, kulit kering tidak memiliki cukup sebum alami untuk menjaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, produk makeup yang tidak melembapkan cukup dapat membuat kulit tampak semakin kering dan makeup terlihat retak.

Selain itu, kulit kering umumnya cenderung memiliki tekstur kasar, membuat makeup sulit untuk menempel dengan baik. Produk makeup terkadang tidak dapat menutupi tekstur kulit yang kasar dengan sempurna, sehingga hasil riasan tampak retak atau tidak merata

Kulit kering juga sering kali mengalami penumpukan sel kulit mati, yang dapat menyebabkan makeup tidak menempel dengan baik. Oleh karenanya banyak orang melakukan eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Jika kamu mengalami masalah kulit kering dan selalu mengeluhkan hasil makeup tidak sempurna, kamu bisa mengatasinya dengan menjaga kelembapan kulit selama menggunakan makeup.

kombinasi foundation dan hydrating serum
TikTok/@princesslen

Ada satu trik yang bisa kamu gunakan untuk melembapkan kulit saat menggunakan riasan. Trik ini dibagikan pengguna TikTok @princesslen. Lewat unggahan video yang berdurasi satu menit, dia tampak mengkombinasikan foundation dan hydrating serum.

"Mixing your foundation base with your hydrating serums," keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @princesslen, Kamis (18/7).

Kedua kombinasi produk makeup dan skincare ini dipercaya bisa melembapkan wajah saat pakai makeup selama seharian. Nah, penasaran dengan cara menggunakan kedua produk kecantikan? Berikut ini langkah-langkahnya sebagaimana briliobeauty.net lansir dari TikTok @princesslen, Kamis (18/7).

kombinasi foundation dan hydrating serum
TikTok/@princesslen

1. Tuangkan foundation pada punggung tangan
2. Campurkan dengan hydrating serum secukupnya
3. Aduk semua produk hingga tercampur rata
4. Aplikasikan pada wajah secara merata
5. Hasil dari kombinasi foundation dan hydrating serum memberikan look makeup yang flawless, glowing, dan terhidrasi.

Itulah trik mengkombinasikan foundation dan hydrating serum. Sementara itu, unggahan video itu mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Aku suka ini," tulis akun @hairandselfcare.

"ooohh aku akan mencoba trik ini," komentar akun @user11347903267.

"Ide bagus, saya akan mencoba nanti," tulis akun @genieC.

"Yup aku akan mencoba trik ini. Saya punya kulit kering," imbuh komentar akun @moyi.

(brl/ola)