Tanpa bantuan alat makeup, cewek rias wajahnya pakai peralatan dapur ini hasilnya flawless pol

4 Oktober 2024 17:30 WIB

Brilio.net - Alat makeup memegang peranan penting dalam proses merias wajah karena membantu mengaplikasikan produk secara merata dan tepat, sehingga hasil akhir terlihat lebih sempurna. Menggunakan alat yang sesuai, seperti kuas untuk foundation, brush untuk eyeshadow, dan sponge untuk blending dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan pengaplikasian dengan tangan saja.

Alat-alat ini membantu menyebarkan produk dengan lebih baik, sehingga tampilan makeup menjadi halus dan menyatu dengan kulit. Salah satu keunggulan utama penggunaan alat makeup adalah kemampuannya dalam mencapai hasil riasan yang lebih detail dan presisi.

Misalnya, menggunakan kuas eyeshadow yang kecil memungkinkan aplikasi warna lebih tepat di kelopak mata, sementara sponge dapat membuat foundation tampak lebih seamless dan natural. Selain itu, beberapa alat makeup seperti beauty blender, mampu menciptakan efek airbrush yang membuat makeup tampak lebih flawless dan tidak cakey.

Namun bagaimana jika proses merias wajah justru dilakukan dengan menggunakan peralatan dapur? Apakah hasilnya akan sebaik menggunakan alat makeup? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @atarahmayhew melakukan challenge merias wajah menggunakan peralatan dapur.

foto: TikTok/@atarahmayhew

"Kitchen Utensils Makeup Challenge!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (4/10).

Video makeup-nya dimulai dengan mengaplikasikan foundation menggunakan sendok takar. Selanjutnya, pemilik akun yang diketahui bernama Atarah itu juga memulaskan sekaligus meratakan concealer di wajahnya menggunakan sendok teh. Lebih lanjut, ia mengaplikasikan kontur dengan memanfaatkan garpu, lalu meratakan menggunakan sendok takar.

foto: TikTok/@atarahmayhew

Tak lupa, ia juga memulaskan cream blush menggunakan semacam spatula berbentuk stik. Guna mengunci complexion-nya, Atarah memanfaatkan alat pengaduk dan sendok makan untuk mengaplikasikan bedak tabur.

Beralih ke bagian alis, Atarah mulai merapikan alis dengan mengaplikasikan eyebrow pomade menggunakan alat pemarut keju. Hasilnya di luar dugaan, alisnya benar-benar rapi dan simetris. Menariknya lagi, ia memanfaatkan ujung pisau untuk membentuk eyeliner wings. Sementara itu, untuk mengaplikasikan maskara, ia memilih menggunakan hand mixer.

foto: TikTok/@atarahmayhew

Berpindah ke bagian bibir, Atarah memanfaatkan pengaduk mixer untuk mengaplikasikan lipstik. Terakhir, ia membuat fake freckles menggunakan garpu.

foto: TikTok/@atarahmayhew

Hasil riasannya benar-benar diluar dugaan. Pasalnya, meski menggunakan peralatan dapur, hasil makeup Atarah benar-benar flawless dan rapi. Jadi, apa kamu juga tertarik mencobanya?

(brl/jad)