Tanpa color corrector, transformasi cewek dengan vitiligo dirias jadi pengantin ini hasilnya flawless

5 Oktober 2024 13:00 WIB

Brilio.net - Vitiligo adalah kelainan kulit yang terjadi ketika melanosit, sel yang bertanggung jawab untuk memproduksi pigmen melanin, berhenti berfungsi. Akibatnya, muncul bercak-bercak putih pada kulit di area yang kehilangan pigmen. Vitiligo dapat terjadi di seluruh tubuh, termasuk di wajah, tangan, kaki, hingga area genital.

Meski vitiligo tidak menular atau membahayakan kesehatan fisik, kondisi ini sering kali memengaruhi aspek emosional dan psikologis seseorang, terutama ketika terjadi di area yang sulit disembunyikan seperti wajah. Ketika vitiligo muncul di wajah, hal ini sering kali mempengaruhi kepercayaan diri penderitanya.

Meski begitu, bukan berarti penderita vitiliogi di wajah tidak bisa tampil optimal lho. Pasalnya, hanya dengan mengaplikasikan makeup di wajah, vitiligo bisa tertutupi dengan sempurna. Penggunaan foundation, concealer, dan produk makeup lainnya dapat membantu menyamarkan perbedaan warna kulit, menciptakan tampilan yang lebih merata dan meningkatkan rasa percaya diri.

Seperti yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @yuliswissty, yang berisi tentang transformasi cewek dengan vitiligo dirias jadi pengantin. Berkat keahlian sang MUA, cewek tersebut bisa tampil sempurna di hari bahagianya dengan wajah yang flawless dan mulus.

foto: TikTok/@yuliswissty

"Intimate Wedding makeup look, untuk mantenku yang masyallah cantiknya ka Dina. alhamdulillah makeupnya awet wlau udh agak deg2an awalnya, karna aku baru pertama kali ketemu klient vitiligo. Dan baru tau ternyata emang vitiligo ini hanya berbeda di pigment warna kulitnya ya, tp untuk tekstur kulit dan lainnya itu sama," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Sabtu (5/10).

Di awal video, tampak seorang cewek dengan wajah yang mengalami vitiligo, sehingga punya warna tidak merata. Terutama di bagian hidung, bibir, dan matanya. Namun sang pemilik akun yang diketahui seorang MUA tersebut, berusaha untuk menyulap cewek dengan vitiligo itu jadi auto memesona di hari pernikahannya.

foto: TikTok/@yuliswissty

Pertama, MUA merapikan alis terlebih dahulu menggunakan pensil alis dan concealer. Setelah itu, melanjutkan dengan memasang bulu mata palsu, sebelum mengaplikasikan complexion.

Lebih lanjut, MUA mulai mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah si klien. Menariknya, MUA tersebut tak menggunakan color corrector lho.

Pasalnya, ia hanya menggunakan foundation dengan high coverage yang punya warna mirip dengan kulit. Selanjutnya, MUA melanjutkan dengan pengaplikasikan kontur, concealer, liquid blush, dan bedak tabur. Kembali ke bagian mata, MUA menebalkan alis dan mulai merias bagian kelopak mata.

foto: TikTok/@yuliswissty

Ia memulaskan eyeshadow warna oranye dengan cut crease, dan tambahan glitter untuk menambah kesan glamor. Lalu, MUA tersebut menyelesaikan makeup kliennya dengan memulaskan blush on powder, highlighter, dan lipstik warna glossy peach.

Sontak, penampilan cewek dengan vitiligo di wajah tersebut langsung berubah menjadi pengantin yang anggun. Tak hanya itu saja, wajahnya juga terlihat mulus dengan riasan flawless.

foto: TikTok/@yuliswissty

(brl/lea)