Tanpa pakai primer, cewek ini bagikan cara dapatkan riasan glowing & flawless dengan 1 produk pelembap

16 Juni 2024 23:00 WIB

Brilio.net - Primer merupakan produk yang diaplikasikan sebelum menggunakan foundation. Menggunakan primer adalah kunci dari riasan yang tahan lama. Tak heran jika primer adalah salah satu produk yang banyak dipertimbangkan saat makeup.

Meski primer menjadi salah satu produk makeup yang cukup penting, tapi penggunaan primer tidak menjamin hasil makeup yang flawless dan glowing. Pasalnya, primer hanya berperan membuat makeup lebih menempel di kulit dan membuatnya antiluntur.

Tapi ternyata, ada salah satu produk pelembap yang bisa menggantikan peran primer, lho. Bahkan produk ini dapat membuat hasil riasan jadi lebih glowing dan flawless. Produk yang dimaksud adalah petroleum jelly.

Nah, petroleum jelly sendiri memang diformulasikan untuk melembapkan kulit, sehingga dapat membuat riasan tampak lebih glowing dan anticakey. Triknya bisa kamu simak melalui video unggahan yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @_ayshabegum_.

Dalam video yang berdurasi 11 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik penggunaan petroleum jelly sebagai primer yang akan menghasilkan riasan dewy finish.

foto: TikTok/@_ayshabegum_

Dewy finish adalah hasil akhir foundation yang memberikan efek glowing pada kulit sehingga kulit terlihat lebih muda dan terlihat lebih sehat bercahaya. Yuk, simak cara memakainya berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @_ayshabegum_, Minggu (16/6).

1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih.
2. Ambil petroleum jelly secukupnya.
3. Aplikasikan pada wajah secara merata dan biarkan sampai meresap.
4. Lanjutkan dengan penggunaan cushion atau foundation secara tipis.
5. Set menggunakan bedak tabur menggunakan brush (jangan terlalu tebal).
6. Lanjutkan dengan penggunaan blush on, eyeshadow, maskara dan lipstik.
7. Akhiri dengan memakai setting spray untuk membuat riasan tampak lebih glowing dan tahan lama.

Petroleum jelly dapat membuat wajah lembap dan glowing alami.

foto: TikTok/@_ayshabegum_

Sifat emolien dari petroleum jelly dapat berperan dalam menjaga kelembapan kulit wajah. Hal inilah yang membuat petroleum jelly dapat membuat riasan tampak lebih natural dengan dewy finish.

Kesan glowing dan sehat hasil penggunaan petroleum jelly sebagai pengganti primer akan membuat riasan jadi lebih ringan bak tak pakai makeup. Bahkan kandungan mineral alami dalam petroleum jelly juga mampu membuat wajah lebih terhidrasi dan bebas permasalahan kulit.

Petroleum jelly tidak akan membuat riasan cepat luntur.

foto: TikTok/@_ayshabegum_

Wajah yang lembap dan terjaga hidrasinya, akan membuat riasan lebih mudah menempel dan antiluntur. Hal inilah yang menjadi keunggulan petroleum jelly dalam membuat riasan lebih tahan lama. Bahkan produknya yang mudah menyerap pada kulit juga tidak akan membuat wajah jadi berminyak dan terlihat dempul.

(brl/psa)