Tanpa perlu dihapus, TikToker ini bagikan trik atasi maskara menggumpal dengan 1 produk skincare

17 Juni 2024 23:55 WIB

Brilio.net - Bulu mata yang tampak lentik, panjang, dan tebal memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun, tak semua orang beruntung untuk memiliki bulu mata yang indah tanpa bantuan apapun. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan maskara untuk mendapatkan bulu mata impian.

Maskara berfungsi mengubah bulu mata menjadi lebih tebal, panjang, atau lebih tegas dari sebelumnya. Namun sayangnya, beberapa produk maskara justru bikin bulu mata jadi berdempetan dan menggumpal. Hal ini akan mengurangi efek bulu mata yang lentik dan natural.

Biasanya, maskara yang menggumpal disebabkan oleh proses coating (proses pemulasan) yang lebih cepat. Namun, di beberapa kondisi maskara yang menggumpal juga disebabkan oleh kotoran atau sisa produk maskara, yang mengering dan menempel di spoolie atau sikat.

Nah, jika kamu salah satu orang yang kerap mengalami kondisi ini, tak perlu risau. Karena tanpa menghapus maskara dari bulu mata, kamu bisa membuatnya jadi lebih lentik dan tampak natural. Bahkan kamu tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengulang pemakaian maskara.

foto: TikTok/@roseandben

Seperti yang dibagikan oleh salah satu TikToker dengan nama akun @roseandben, yang menggunakan micellar water untuk mengatasi masalah maskara menggumpal. Yuk, simak cara mengatasinya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @roseandben, Minggu (16/6).

Produk yang digunakan:

foto: TikTok/@roseandben

- Fan brush atau brush pipih
- Micellar water
- Maskara

Cara mengatasi:

foto: TikTok/@roseandben

1. Basahi fan brush menggunakan micellar water.
2. Gunakan fan brush untuk mengurai bulu mata yang menggumpal.
3. Lakukan ke arah atas agar bulu mata tetap lentik dan tidak turun.
4. Setelah bulu mata terurai, pulaskan kembali maskara secara perlahan.
5. Pastikan bulu mata tak lagi menggumpal dan lentik dengan sempurna.

Manfaat micellar water untuk mengatasi maskara menggumpal.

Micellar water merupakan pembersih wajah yang mampu menghilangkan kotoran, debu, minyak berlebih, dan riasan secara tuntas hingga ke pori-pori kulit. Selain itu, micellar water juga memiliki beberapa keunggulan lain, salah satunya adalah mengatasi maskara menggumpal.

Bukan tanpa alasan, sifat pembersihnya akan membantu mencairkan maskara yang menggumpal. Di proses ini, maskara yang menggumpal di bulu mata akan lebih mudah diurai tanpa membuatnya luntur.

foto: Freepik.com

Micellar water juga efektif mengatasi maskara dan eyeliner yang kering.

Micellar water mengandung micelles yang merupakan molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil seperti butiran mikro yang tersimpan dalam air yang lembut. Molekul-molekul minyak ini akan membuat produk maskara dan eyeliner kering menjadi lebih cair dan tidak menggumpal. Dengan begitu, maskara dan eyeliner yang kering akan kembali lembap dan produk bisa digunakan lagi.

(brl/psa)