Tasya Farasya approved, ini review Skintific Stay Velvet Matte Cushion yang dibanderol Rp 180 ribuan

2 Agustus 2024 11:25 WIB

Brilio.net - Cushion adalah produk kecantikan yang menggabungkan foundation, primer, dan pelembap dalam satu kemasan praktis. Produk ini menawarkan kemudahan dan kepraktisan bagi pengguna untuk mendapatkan tampilan wajah yang segar dan alami dengan cepat.

Cushion biasanya hadir dalam bentuk compact berisi spons lembut yang direndam dengan formula foundation atau BB cream. Kelebihan utama dari cushion adalah kemampuannya untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan meratakan warna kulit sembari menjaga kelembapan, membuatnya ideal untuk kulit kering atau kombinasi.

Secara keseluruhan, cushion menawarkan solusi cepat dan efisien untuk mencapai tampilan wajah yang flawless dan bercahaya. Berkat keunggulannya tersebut, tak heran jika saat ini sudah banyak perusahaan makeup yang berlomba menciptakan cushion dengan berbagai klaim dan kandungannya.

Tak jarang berbagai brand tersebut juga bekerja sama dengan beauty enthusiast untuk mencoba produknya. Ini dilakukan untuk membuktikan klaim produk tersebut. Seperti yang baru-baru ini launching dan viral di media sosial TikTok, cushion dari brand Skintific yang dibanderol antiluntur dan minim oksidasi. Bahkan sampai mendapatkan Tasya Farasya approved lho.

Produk yang dimaksud adalah Skintific Perfect Stay Velvet Matte Cushion, yang dibanderol Rp 180 ribuan. Nah, untuk membuktikan klaim tersebut, sebagai seorang beauty enthusiast, Tasya Farasya melakukan review dan torture test produk Skintific itu. Lewat akun TikTok pribadinya @tasyafarasya, dia mencoba menggunakan cushion tersebut untuk beraktifitas seharian.

Review Skintific Stay Velvet Matte Cushion
TikTok/@tasyafarasya

"torture test cushion terbaru skintific!!!" tulis Tasya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @tasyafarasya, Kamis (1/8).

Di awal video, Tasya tampak mengaplikasikan produk cushion tersebut pada wajahnya. Menurutnya, produk Skintific itu memiliki full coverage, tampak dari pengaplikasian produk yang langsung menutupi jerawat di wajah Tasya. Meski memiliki kemampuan full coverage, namun cushion tersebut memiliki hasil akhir yang tidak terlalu matte.

"Kalau di aku pribadi, finish-nya yang nggak terlalu matte kok, masih ada shine-nya gitu," kata Tasya.

Review Skintific Stay Velvet Matte Cushion
TikTok/@tasyafarasya

Setelah mengaplikasikan cushion di seluruh wajahnya, Tasya melanjutkan riasannya dengan menggunakan concealer, dan mengesetnya memakai bedak padat. Hasilnya, wajah Tasya tampak flawless dan halus. Beberapa menit kemudian, Tasya sudah bertransformasi dengan full makeup.

Nah, untuk membuktikan klaim cushion Skintific tersebut, Tasya menggunakannya untuk beraktifitas seharian. Setelah 5-6 jam pemakaian, complexion-nya tetap stay dan makeup-nya nggak ada yang luntur sama sekali meski wajahnya sudah tampak sedikit berminyak.

Review Skintific Stay Velvet Matte Cushion
TikTok/@tasyafarasya

"Kulit aku udah lumayan kelihatan agak oily, tapi so far belum ada yang bergeser ya sama sekali, dan aku nggak touch up," lanjut Tasya.

Sampai pemakaian 7-8 jam, riasan Tasya masih tetap stay dan nggak luntur meski wajahnya berminyak, terutama di area T-zone. Istimewanya lagi, cushion dari Skintific tersebut nggak ada oksidasi sama sekali.

"Nggak ada yang geser dan nggak oksidasi sama sekali. Warnanya masih rata semua tuh," pungkas Tasya.

Kesimpulannya, produk cushion dari Skintific tersebut memiliki coverage yang full, namun tidak akan memberikan hasil akhir yang matte, sehingga tetap membuat wajah terlihat glowing. Tak hanya itu, cushion tersebut juga tahan lama dipakai seharian dan minim oksidasi.

Review Skintific Stay Velvet Matte Cushion
TikTok/@tasyafarasya

(brl/ola)