Tasya Farasya & Nagita approved, review Hanasui Mattedorable Lipstick harga Rp30 ribu bisa awet 16 jam

19 Agustus 2024 20:44 WIB

Brilio.net - Lipstik menjadi salah satu produk kosmetik yang paling sering digunakan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari. Selain memberikan warna dan kilau pada bibir, lipstik juga dapat menambah kepercayaan diri dan menyempurnakan penampilan.

Lipstik hadir dalam berbagai formulasi, termasuk matte, satin, gloss, dan balm, masing-masing menawarkan efek yang berbeda. Formulasi matte memberikan tampilan yang tahan lama dan tidak berkilau, sementara gloss memberikan efek mengilap yang segar dan lembut. Lipstik satin berada di antara matte dan gloss, memberikan keseimbangan antara kelembutan dan kilau.

Lebih dari sekadar kosmetik, lipstik juga memiliki manfaat tambahan bagi kesehatan bibir. Banyak lipstik modern yang dilengkapi dengan bahan-bahan perawatan seperti vitamin E, minyak alami, dan pelembap yang tidak hanya memberikan warna, tetapi juga menjaga bibir tetap lembut dan terhidrasi.

Tak heran jika saat ini sudah banyak produk lipstik yang memiliki berbagai formulasi dan klaimnya yang beragam. Salah satu produk lipstik merek lokal yang baru-baru ini viral adalah Hanasui Mattedorable Lipstick. Hal ini karena formulasi dan klaimnya yang disebut tahan selama 16 jam.

foto: TikTok/@shafadriness

Bahkan produk lipstik yang dibanderol Rp 30 ribuan tersebut juga sudah mendapatkan Tasya Farasya dan Nagita Slavina approved lho. Bukan tanpa alasan, kedua seleb tersebut pernah melakukan review lipstik merek lokal tersebut.

Seiring dengan hal itu, seorang TikToker dengan nama akun @shafadriness, juga melakukan review lipstik dari Hanasui tersebut. Ini dilakukan untuk membuktikan klaimnya yang awet hingga 16 jam.

"Akhirnya nemuin matte lipstick yang gak bikin kering dan anti geser kayak gini," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @shafadriness, Senin (19/8).

foto: TikTok/@shafadriness

Lewat unggahannya yang berdurasi 1 menit 23 detik itu, pemilik akun yang diketahui bernama Shafa itu me-review tekstur dan pigmentasi lipstik Hanasui tersebut. Menurutnya, lipstik tersebut punya tekstur creamy, lembut, dan mudah di-swatches. Tak hanya itu, lipstik tersebut juga memiliki pigmentasi yang sangat bagus, karena bisa menutupi warna bibir secara menyeluruh.

"Jadi nggak perlu worry nih, kalau bibir kita tuh gelap," katanya.

foto: TikTok/@shafadriness

Nggak sampai di situ, menurut Shafa, Hanasui Mattedorable Lipstick juga teksturnya ringan dan nggak bikin bibir kering. Alasannya, produk tersebut mengandung double moisturizing, yaitu ceramide dan hyaluronic acid.

"Karena dia matte, jadi pas udah ngeset, ini nggak transfer sama sekali," lanjutnya.

Guna membuktikan klaimnya yang transferproof, Shafa mengujinya dengan mengelap bibir menggunakan tisu. Hasilnya, lipstik Hanasui nggak ada yang transfer sama sekali. Tak sampai di situ, produk ini juga bisa tahan dan antigeser dalam 16 jam lho.

foto: TikTok/@shafadriness

(brl/jad)