Transformasi cewek dengan wajah penuh bekas jerawat dirias soft glam, hasilnya auto mulus bebas noda

30 September 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Bekas jerawat yang meninggalkan noda kehitaman atau hiperpigmentasi pasca-inflamasi sering menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan. Meski jerawatnya sudah sembuh, noda hitam yang tertinggal bisa bertahan lebih lama dan membutuhkan perawatan khusus untuk memudarkannya.

Kehitaman bekas jerawat ini muncul akibat peningkatan produksi melanin pada area yang mengalami peradangan. Saat jerawat sembuh, kulit yang mengalami luka atau peradangan dapat menghasilkan lebih banyak melanin di area tersebut, menyebabkan munculnya bintik hitam atau kehitaman.

Bekas jerawat jenis ini bisa bertahan selama beberapa minggu hingga beberapa bulan, tergantung pada tingkat keparahan dan jenis kulit seseorang. Nggak cuma dapat mengganggu penampilan, bekas jerawat kehitaman sering menjadi tantangan saat merias wajah.

Makeup memang bisa menjadi solusi cepat untuk menyamarkan bekas jerawat, namun tanpa teknik yang benar, bekas tersebut bisa tetap terlihat atau bahkan membuat tampilan makeup tampak tebal dan tidak natural. Namun hal itu tidak berlaku bagi seorang MUA dengan nama akun TikTok @rinkalghimire05.

Lewat unggahannya, ia membagikan transformasi seorang cewek yang merupakan kliennya, dengan wajah penuh bekas jerawat, jadi tampak memesona. Berkat keahliannya, ia berhasil menyulap wajah cewek tersebut dengan riasan soft glam yang auto mulus.

foto: TikTok/@rinkalghimire05

Dilansir briliobeauty.net pada Senin (30/9), di awal video tampak seorang cewek dengan wajah penuh bekas jerawat. Tak hanya itu saja, bekas jerawat di wajahnya juga terlihat kehitaman, sehingga membuat wajahnya punya warna yang tidak merata. Selang beberapa detik selanjutnya, cewek tersebut tampak memesona dengan riasan soft glam yang flawless.

foto: TikTok/@rinkalghimire05

Menariknya, noda kehitaman akibat bekas jerawat di wajah cewek tersebut langsung tersamarkan dengan sempurna. Bahkan wajahnya terlihat auto mulus. Meski begitu, complexion-nya terlihat nggak tebal dan menor.

foto: TikTok/@rinkalghimire05

Selain itu, alis yang on fleek, eye makeup simpel semi-glamor, pulasan kontur tipis, blush on soft pink, serta lipstik warna pink tua, membuat penampilan cewek tersebut semakin sempurna. Ini membuktikan bahwa riasan memang bisa mengubah penampilan seseorang jadi lebih optimal, bahkan dengan berbagai kekurangan wajah yang ada.

(brl/mal)