Transformasi cewek makeup ala Doraemon ini hasilnya kiyowo abis, bikin nostalgia masa kecil

24 Juli 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Makeup sudah menjadi hal lumrah yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dalam dunia makeup, tidak ada batasan ketika seseorang ingin meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri. Salah satu tren yang semakin populer adalah makeup cosplay.

Makeup cosplay merupakan seni rias wajah yang dilakukan untuk meniru karakter favorit seseorang dari film, anime, atau tokoh fiksi lainnya. Salah satu karakter yang menarik perhatian kebanyakan orang adalah Doraemon, kucing robot berwarna biru yang terkenal dari Jepang.

Seperti yang dilakukan seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @qheylazv, yang merias wajahnya dengan makeup ala Doraemon. Transformasi makeup-nya benar-benar bikin melongo, karena hasilnya kiyowo abis dan menggemaskan.

Transformasi cewek makeup ala Doraemon ini hasilnya kiyowo abis
TikTok/@qheylazv

"DORAEMONN versii ciwiii XIXIXI apakahh adaa saran aku harus cosplayy siapa lagii darii kartun doraemonn?" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @qheylazv, Rabu (24/7).

Melalui video berdurasi 47 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Qheylaaa itu memulai riasannya dengan memakai lensa kontak berwarna biru terlebih dahulu. Selanjutnya, dia mulai mengaplikasikan complexion, seperti foundation, concealer, bronzer, serta bedak ke seluruh wajahnya.

Transformasi cewek makeup ala Doraemon ini hasilnya kiyowo abis
TikTok/@qheylazv

Lalu, Qheylaaa mewarnai alisnya menjadi biru. Begitupun dengan riasan mata yang didominasi warna biru. Karena menjadi titik fokus, Qheylaaa memaksimalkan riasan matanya dengan memulaskan eyeshadow warna biru tua di area ujung mata. Tak hanya itu saja, dia juga menambahkan bulu mata palsu serta eyeliner untuk membuat matanya tampak lebih besar.

Agar menambah kesan imut atau 'kiyowo' Qheylaaa menambahkan aegyo sal di bagian bawah matanya. Penambahan glitter atau highlighter warna putih di area inner corner mata menambah kesan unreal bak mata boneka.

Transformasi cewek makeup ala Doraemon ini hasilnya kiyowo abis
TikTok/@qheylazv

Lebih lanjut, Qheylaaa memulaskan kontur di hidungnya dan blush on pink di area pipi untuk membuat wajahnya lebih fresh. Tak lupa dia juga menambahkan blush on warna merah yang cukup tebal di bagian ujung hidungnya seperti penampilan Doraemon.

Qheylaaa lalu menambahkan coretan di area pipinya bak kumis kucing yang identik dengan Doraemon. Terakhir, Qheylaaa memulaskan lipstik dengan teknik ombre lips agar menambah kesan fresh dan imut pada riasannya.

Agar lebih mirip dengan Doraemon, Qheylaaa mengganti bajunya dengan jumpsuit warna putih dan biru. Dia juga memaksimalkan cosplay-nya dengan memakai wig warna biru, aksesori seperti baling-baling bambu, kalung ala Doraemon, serta sarung tangan biru.

Transformasi cewek makeup ala Doraemon ini hasilnya kiyowo abis
TikTok/@qheylazv

Transformasi makeup Qheylaaa ala Doraemon tersebut benar-benar kiyowo abis dan bikin nostalgia masa kesil. Tak heran jika videonya viral hingga ditonton sebanyak 11,5 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"kalo doraemon nya gini mah nobita gk usah ngejar-ngejar shizuka," kata pemilik akun @ur_favorite_person01.

"MasyaAllah cantik and cute bgt," celetuk akun @keikokra.

"malah jd perpaduan antara Doraemon, Hinata, sama Himawari kawaii," ungkap akun @fahrinyan.

(brl/ola)