Transformasi cewek tan skin dirias ala Pharita Baby Monster ini manglingi, complexion-nya bikin salfok

16 Agustus 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Hal ini tak hanya berkaitan dengan ras, karena orang-orang dari latar belakang yang sama bisa saja memiliki warna kulit yang berbeda.

Bukan tanpa alasan, ini terjadi karena warna kulit ditentukan oleh jumlah melanin (pigmen) di sel kulit. Semakin banyak melanin yang dimiliki, semakin gelap warna kulit seseorang. Salah satu jenis warna kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah tan skin atau sawo matang.

Kulit sawo matang memiliki jumlah melanin yang tinggi, sehingga memiliki warna yang lebih gelap atau cokelat. Kebanyakan orang merasa kurang percaya diri dengan warna kulit tan skin, karena dianggap kurang menarik. Padahal dengan riasan dan penampilan yang tepat, pemilik kulit tan juga bisa tampil memukau dan memesona.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @evarafikamua, yang membagikan tentang transformasi cewek tan skin dirias ala Pharita Baby Monster. Hasil riasannya benar-benar manglingi. Bahkan complexion-nya yang halus dan flawless benar-benar bikin salfok.

foto: TikTok/@evarafikamua

"Cosplay Pharita Baby monster On Tanned Skin," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @evarafikamua, Jumat (16/8).

Di awal video, tampak wajah bare face seorang cewek dengan kulit tan skin yang eksotis. Beberapa detik kemudian, ia langsung bertransformasi dengan full makeup yang mirip dengan salah satu member girl group K-Pop Baby Monster, Pharita.

foto: TikTok/@evarafikamua

Riasannya tampak flawless dan halus. Tak hanya itu saja, alis yang on fleek, eye makeup yang simpel dengan eyeshadow pink dan glitter, membuat wajah cewek berkulit tan skin tersebut tampak memesona.

Tampilan wajahnya semakin sempurna dengan pulasan blush on warna pink, kontur tipis yang terdefinisi, lipstik ombre yang mengombinasikan warna pink dan merah terang, serta highlighter di beberapa area wajah membuat wajah cewek tersebut auto manglingi.

foto: TikTok/@evarafikamua

Untuk mendapatkan riasan dengan complexion yang halus tersebut, rupanya pemilik akun menggunakan cushion dari merek Skintific. Pasalnya, cewek dengan kulit tan skin tersebut memiliki wajah berminyak, sehingga membutuhkan produk cushion yang bisa mengunci minyak di wajah namun tetap ringan. Tak heran jika complexion-nya auto flawless.

foto: TikTok/@evarafikamua

Nah, transformasi makeup cewek dengan kulit tan skin jadi mirip Pharita Baby Monster tersebut langsung viral, karena perubahannya yang drastis dan menglingi. Pasalnya, hingga saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 35,1 ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"pengen bisa make up sebagus ini," kata akun @ldy_nctzen13.

"kerennnn suka bangetttt," ungkap akun @elissss2605.

"cantik bgtt," celetuk akun @yenipbs_.

(brl/far)