Transformasi cewek wajah acne prone dirias jadi Korean Makeup Look ini definisi simpel tapi memesona

4 Oktober 2024 14:30 WIB

Brilio.net - Kulit acne prone atau kulit yang rentan berjerawat memerlukan perhatian khusus, terutama ketika berurusan dengan makeup. Jerawat aktif, bekas jerawat, hingga peradangan yang muncul di kulit bisa membuat pengaplikasian makeup menjadi tantangan besar.

Banyak orang dengan kulit acne prone merasa sulit untuk mendapatkan riasan yang flawless, karena sering kali makeup malah mempertegas masalah kulit yang ingin disamarkan. Salah satu masalah terbesar adalah tekstur kulit yang tidak rata akibat jerawat aktif dan bekas luka.

Area wajah yang meradang atau penuh dengan bekas jerawat cenderung membuat foundation atau concealer tidak menempel dengan baik, sehingga hasilnya tidak rata dan tampak pecah-pecah.

Namun, bukan berarti kulit acne prone tidak bisa mendapatkan riasan yang optimal. Karena dengan teknik dan keahlian khusus, kulit acne prone bisa tampil menawan mengenakan riasan yang sempurna. Seperti yang dibagikan seorang MUA dengan nama akun TikTok @naomilane_makeup.

Lewat unggahannya itu, ia tampak membagikan proses merias wajah kliennya yang punya kulit acne prone. Menariknya, ia merias kliennya tersebut dengan Korean Makeup Look yang simpel.

Korean makeup look adalah gaya riasan yang terinspirasi dari tren kecantikan di Korea Selatan, yang biasanya menonjolkan tampilan kulit yang segar, glowing, dan tampak alami. Gaya makeup ini berfokus pada kulit yang sehat dan bercahaya, dengan sentuhan riasan yang ringan dan minimalis.

foto: TikTok/@naomilane_makeup

"k-makeup on acne prone skin?" tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (4/10).

Di awal video, tampak seorang cewek dengan wajah acne prone. Terlihat dari kemerahan di wajahnya dan beberapa jerawat yang menghiasi hampir seluruh wajah. Namun berkat keahlian sang MUA, cewek tersebut berhasil disulap menjadi auto memesona dengan Korean Makeup Look.

foto: TikTok/@naomilane_makeup

Sebelum mulai merias, pemilik akun melakukan teknik CSM terlebih dahulu pada wajah kliennya tersebut. Ini dilakukan dengan menempelkan kapas yang sudah dibasahi dengan toner atau produk shooting skincare lainnya, guna menenangkan kulit yang iritasi.

Setelah itu, pemilik akun melanjutkan dengan pengaplikasian cushion ke seluruh wajah cewek acne prone skin tersebut. MUA mengaplikasikannya dengan cara ditap-tap secara lembut. Lebih lanjut, MUA merapikan bagian alis, memasang bulu mata palsu, serta menambahkan eyeshadow warna soft pink yang tipis.

foto: TikTok/@naomilane_makeup

Nggak cuma itu, MUA juga memulaskan blush on warna senada dengan eyeshadow, serta kontur yang tipis namun tetap terdefinisi. Beberapa detik kemudian, cewek tersebut langsung berubah dengan riasan yang tampak flawless. Bahkan kemerahan dan jerawat di wajahnya tersamarkan dengan sempurna.

Selain itu, ciri khas clean makeup ala Korean juga membuat wajah cewek tersebut tampak fresh tanpa kesan berlebihan. Bibir pink dan pengaplikasian highlighter menambah kesan feminin dalam riasan tersebut. Ini menjadi bukti bahwa meski penggunaan makeup simpel, namun dengan pengaplikasian riasan yang tepat, dapat membuat wajah auto memesona.

foto: TikTok/@naomilane_makeup

(brl/jad)