Transformasi cewek wajah bopeng dirias jadi pengantin ini hasilnya bikin pangling, auto jadi mulus

24 Oktober 2024 21:10 WIB

Brilio.net - Wajah bopeng menjadi masalah kulit yang umum dialami oleh acne prone skin. Kondisi ini dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Wajah bopeng terjadi ketika lapisan kulit mengalami kerusakan, sering kali akibat jerawat yang meradang, infeksi, atau peradangan lainnya.

Kerusakan ini meninggalkan bekas yang berbentuk cekungan atau lubang pada permukaan kulit, yang membuat tekstur wajah menjadi tidak merata. Hal ini tentu dapat mempersulit aplikasi riasan. Pasalnya, produk makeup cenderung menempel pada area yang tidak rata dan justru akan menonjolkan ketidaksempurnaan. Akibatnya, upaya untuk menciptakan tampilan flawless sering kali terasa sia-sia.

Meski begitu, bukan berarti pemilik wajah bopeng tidak dapat tampil optimal dengan riasan yang flawless. Dengan teknik makeup yang tepat dan keahlian khusus, wajah bopeng bisa disulap jadi lebih cantik dengan riasan flawless. Seperti yang dibagikan oleh seorang MUA dengan akun TikTok @yunsbridal.

Lewat unggahannya itu, ia membagikan transformasi seorang cewek dengan wajah bopeng yang dirias jadi pengantin. Hasil makeup-nya bikin pangling dan bahkan wajah cewek tersebut juga jadi auto mulus.

foto: TikTok/@yunsbridal

"Kita tutup dulu bopeng-bopengnya ya gaes," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (24/10).

Di awal video, tampak seorang cewek dengan kondisi wajah bopeng dan tekstur wajah tidak merata. Meski sudah tidak terdapat jerawat, namun bopeng atau jaringan parut di wajah cewek itu masih terlihat sangat jelas. Lebih lanjut, sang MUA tampak mulai mengaplikasian foundation ke seluruh wajah cewek tersebut.

foto: TikTok/@yunsbridal

Ia terlihat menggunakan teknik khusus, yaitu menggunakan mini brush untuk mengaplikasikan foundation pada bagian kulit yang bopeng. Ini dilakukan untuk menyamarkan tampilan bopeng, guna mendapatkan riasan yang lebih flawless.

foto: TikTok/@yunsbridal

Beberapa detik kemudian, cewek tersebut langsung bertransformasi dengan full makeup. Riasannya terlihat flawless dan mulus. Bahkan bopeng di wajahnya seolah lenyap begitu saja, tertutupi oleh hasil makeup yang sempurna.

foto: TikTok/@yunsbridal

Nggak cuma itu, cewek wajah bopeng tersebut juga terlihat memukau dengan makeup pengantin yang membuatnya manglingi. Alis on fleek, complexion halus, eye makeup ala boneka, kontur dan blush on tipis, serta lipstik merah, membuatnya terlihat makin stunning.

(brl/jad)